Pemuda Pancasila Minta Cabutkan RUU HIP - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 29 Juni 2020

Pemuda Pancasila Minta Cabutkan RUU HIP


JAKARTA, BS.COM - Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Japto juga meminta pecabutan RUU tersebut bukan hanya ditunda.
“MPN menolak RUU HIP dan minta RUU HIP dicabut,” tegas Japto dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, (25/6/2020), lalu seperti dilansir Sumateranews.co.id.

Menurut Japto, RUU HIP tidak tepat dibahas ditengah masa Pandemi Covid-19, karena akan menimbulkan protes dan polemik di tanah air. Namun, Japto menilai persoalan RUU HIP adanya dilegislatif alias DPR RI, bukan dieksekutif presiden.
“Presiden belum pernah mengeluarkan surat presiden ke DPR RI terkait dengan hal ini, malah memutuskan menunda pembahasan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman berharap masyarakat tidak terprovokasi diluar isu RUU HIP.
“Tidak ada urgensi menjatuhkan pemerintahan ditengah jalan karena lebih baik fokus menangani Covid-19 untuk membantu masyarakat terdampak penyakit yang mematikan itu," tambah dia. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here