Harap Dakwah Prabumulih Berikan Manfaat Bagi Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 25 Juli 2020

Harap Dakwah Prabumulih Berikan Manfaat Bagi Warga


PRABUMULIH, BS.COM - Dewan Dawah Islamiyah Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar silaturrahim di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Dinas (Rumdiin) Walikota Prabumulih, Sabtu (25/7/20).

Dewan Dawah Provinsi Sumsel H Nazril Imani dalam sambutannya sangat berterima kasih telah disambut baik oleh Walikota Prabumulih, dirinya berharap Dewan Dawah Kota Prabumulih bisa memberikan manfaat bagi masyarakat melalui dakwah yang disampaikan dan bekerjasama dengan pemerintah yang selaras dengan fisi dan misinya
“Kami berharap Dewan Dawah Islamiyah Indonesia ini dapat bahu-membahu dalam program pemerintah," ungkapnya.

Dalam acara tersebut tampak dihadiri langsung Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Prabumulih Drs, Mulyadi Musa MSi, Dewan Dawah Pusat dan Provinsi Sumatera Selatan serta tamu undangan.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir, H Ridho Yahya, MM dalam sambutannya mengatakan saat ini masih banyak orang yang mengaku beragama Islam namun tidak dengan hatinya dirinya mencontohkan ketika Virus Corona Desease (Covid-19) menyerang Kota Prabumulih banyak masjid yang ditutup sehingga umat Islam tak bisa beribadah sedangkan, sambung Ridho masih banyak tempat-tempat berkumpul yang tidak ditutup .
"Banyak yang takut corona seharusnya takut hanya kepada Allah, saya sedih karena kebanyakan kita beragama Islam tapi hatinya tidak beragama Islam," jelasnya

Namun demikian dirinya tetap mendukung kegiatan Dewan Dawah untuk memberikan dan menyampaikan dengan berdakwah yang baik dan tidak menyesatkan dari beberapa misi Dewan Dawah yakni menanamkan aqidah dan menyebarkan pemikiran Islam yang bersumber dari Alquran dan As-Sunnah, menyadarkan umat akan kewajiban dawah dan membina kemandirian mereka.
"Tak hanya itu Dewan Dawah bermisi membendung pemurtadan, ghazwul fikri dan harakah hadamah serta mengembangkan jaringan kerjasama serta koordinasi kearah realisasi amal jamai," tambahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here