Covid-19 Telan Korban di Ujan Mas Lama - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 16 Agustus 2020

Covid-19 Telan Korban di Ujan Mas Lama


// Akibat Terjepit Ekonomi Orderan Pelaminan Sepi

MUARA ENIM, BS.COM - Bunuh diri mungkin itu jalan terbaik yang dilakukan oleh Rasito, warga Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Sabtu, (15/08), malam lalu, sekitar Pukul 21.30 WIB.

Hal tersebut diduga korban mengalami penyakit Pandemi Covid- 19 yang cukup panjang, yang menyebabkan perekonomiannya semakin terjepit. Dan, terlebih seperti dirinya bertopang hidup dengan event-event resepsi pernikahan dan berbagai macam kegiatan keramaian lainnya.

Itulah yang menyebabkan Rasito hingga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada Sabtu,15 Agustus 2020 sekira jam 21.30 WIB di rumah kontrakan atau salon tempat potong rambut, yang beralamat di Dusun 10 Desa Ujan Mas Lama Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim tersebut.

Elhamsyah Alias Sandra (31) menerangkan bahwa teman sejawatnya tersebut sempat mengeluhkan sepinya orderan/pesanan pelaminan semenjak wabah Covid-19 ini.
"Kami sering berbincang masalah sepinya orderan sejak wabah Virus Corona Disease (Covid-19) ini dan dia (korba, red) sehingga kita tidak ada penghasilan buat biaya hidup saja susah," ungkap Sandra.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syahputra, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herly Setiawan mengungkapkan kematian korban murni akibat bunuh diri dengan motif terjepit ekonomi.
"Korban nekat mengakhiri hidupnya motifnya adalah ekonomi dan murni bunuh diri. Hal ini kita dapat dari keterangan para saksi termasuk saudara kandung korban Ita Ariani Binti Syersat yang merupakan ayuk kandung korban menerangkan bahwa lebih kurang tiga hari sebelum kejadian korban pernah mengeluh kepadanya, bahwa korban mengalami himpitan ekonomi tidak ada order memasang pelaminan dampak Pandemi covid-19," terangnya.

Terakhir Herly mengungkapkan korban tewas akibat jeratan tali nilon yang ia gunakan untuk gantung diri.
"Hasil dari keterangan medis menerangkan saat mendatangi lokasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, terdapat jeratan tali nilon dileher, terdapat sperma didalam celana dalam, lidah tergigit, anus keluar kotoran, mata menjelit dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, yang mana hasil pemeriksaan luar terhadap korban oleh pihak Puskesmas Ujan Mas. Nah, dapat disimpulkan korban meninggal murni bunuh diri dilokasi rumah kontrakannya," pungkas kapolsek. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here