DPKP Realisasikan Rumah Petugas Kebersihan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 16 Agustus 2020

DPKP Realisasikan Rumah Petugas Kebersihan


PRABUMULIH, BS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan merealisasikan program bantuan dari NAHP untuk rumah bagi ratusan petugas kebersihan Kota Prabumulih.
“Saya selaku kepala dinas, bahwasanya program bantuan swadaya yang dikerjakan secara swakelola ini merupakan program bantuan dari NAHP,” ungkap Kepala Dinas (Kadin Perumahan dan Kawasan Permukiman Bustomi SE, MSi saat dibincangi Jumat (14/8), kemarin.

Menurut Bustomi, dalam program NAHP tersebut sebanyak 223 rumah akan dibangun sesuai kriterianya untuk petugas kebersihan. Namun tidak semua petugas kebersihan mendapat program bantuan ini, karena harus ada kriteria persyaratan yang dipenuhi.
“Untuk mendapatkan program bantuan ini harus memenuhi syarat, salah satunya yaitu sudah berkeluarga dan menikah,” ungkapnya.

Bustomi menyebutkan dengan adanya program bantuan ini, diharapkan semua petugas kebersihan bisa memiliki rumah hunian sendiri yang layak huni.
“Dengan dibangunnya rumah untuk petugas kebersihan ini, artinya kami dapat memudahkan untuk memonitor semua petugas kebersihan dalam satu lokasi perumahan yang kami berikan nanti," terangnya.

Selain itu, dibangunya rumah ini dapat meringankan beban semua petugas kebersihan dan mudah-mudahan dapat menjadi rumah hunian bagi mereka. Diharapkan kedepan mereka dapat bertugas lebih fokus dan semangat lagi, karena setelah mereka pulang dari bekerja dapat beristirahat dengan tenang, sudah memiliki rumah hunian sendiri.
“Lokasi perumahan petugas kebersihan ini dapat dibilang masih asri, dengan udaranya yang masih bersih, lokasi hunian yang jauh dari kebisingan, sehingga menjadi tenang disaat beristirahat,” imbuh Bustomi seraya menambahkan lokasi perumahan tersebut terletak di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih.
“Semoga dengan adanya bantuan perumahan dari NAHP ini dapat bermanfaat menjadi rumah hunian yang berkah dan bisa terpelihara dengan baik,” tambahnya pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here