Ajak Warga Jaga dan Rawat Batas Patok Desa - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 22 September 2020

Ajak Warga Jaga dan Rawat Batas Patok Desa



MUARA ENIM, BS.COM - Usai pemasangan patok batas desa di wilayah Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan diharap nantinya selalu dijaga dan dirawat.


Karena ini menjadi suatu bukti bahwa antar kedua desa perbatasan mempunyai patok batas wilayah hingga tidak lagi ada sengketa soal tapal batas tersebut.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas (Kadin) Pemerintah Desa Kabupaten Muara Enim, yakni Drs Emran Tabrani diwakili Kepala Bidang Kabid Pemdes Darmin SE mengungkapkan, bahwa telah selesainya pemasangan patok batas desa di wilayah Kecamatan Lembak tersebut.

"Kita apresiasi selesai pemasangan patok batas wilayah ini. Namun kedepannya patok batas desa diharapkan untuk tetap dijaga dan dirawat dengan baik," pesannya seraya menyebutkan pihaknya juga mendapat titipan dari Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim untuk para tenaga rintis maupun para perangkat desa yang telah aktif membantu pemasangan patok batas desa tersebut berupa upah atau honor.


Sementara Camat Lembak Elvik Fransiska STP melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Lembak Kisman SE, Selasa (22/9/2020) menambahkan, pemasangan patok  tapal batas berlangsung lancar serta ucapan terima kasih kerjasamanya kepada para perangkat desa di Desa Lubuk Enau-Desa Lembak dan Desa Kemang-Desa Tanjung Baru Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim yang telah bekerjasama dalam pemasangan patok batas wilayah desa tersebut.

"Bahwa kebersamaan dalam menjaga tapal batas diharapkan untuk berkesinambungan dan PLT Bupati Muara Enim berpesan untuk selalu menjaga dan merawatnya dengan baik. Nah, ini ada titipan upah bagi tenaga rintis dari PLT Bupati Juarsah SH yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik," ungkap Kisman pada media ini di Aula Kantor Camat Lembak. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here