Gubernur Sumsel Serahkan Bantuan 100 Juta ke Desa Pemekaran - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 07 Oktober 2020

Gubernur Sumsel Serahkan Bantuan 100 Juta ke Desa Pemekaran



PALEMBANG, BS.COM - Dalam rangka mewujudkan pembangunan yang merata bagi seluruh daerah di Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu siang (07/10) Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyerahkan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada 77 desa persiapan di 7 kabupaten yang ada di Sumsel.


Salah satunya yaitu Desa Ujan Mas Ulu yang merupakan desa persiapan pemekaran dari Desa Ujan Mas Lama di Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim. 


Bantuan senilai Rp 100 juta tersebut diterima langsung Penjabat Kepala Desa Ujan Mas Ulu yang disaksikan oleh PLT Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH di Griya Agung, Kota Palembang.


PLT Bupati yang didampingi oleh PLT Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Embran Tabrani, MSi, menyampaikan bahwa bantuan ini akan dipergunakan untuk menunjang persiapan dan kegiatan administrasi, termasuk kegiatan operasional Desa Ujan Mas Ulu yang belum berstatus definitif dan masih menginduk pada APBDes Desa Ujan Mas Lama. 


Jadi selama desa tersebut belum berstatus definitif maka alokasi biaya operasionalnya berasal dari APBDes desa induk dan itupun paling banyak sebesar 30 persen dari total keseluruhan APBDes. Dengan demikian keberadaan bantuan ini tentu saja meringankan kedua desa dalam memenuhi kebutuhan belanja operasionalnya.


Lebih lanjut PLT Bupati berharap bantuan tersebut dapat dikelola sebaik-baiknya oleh penjabat kepala desa untuk dipergunakan secara bijak bagi pembangunan desa, seperti pengadaan sarana, prasarana, operasional pelayanan kantor, posyandu, kegiatan PKK, kegiatan kepemudaan dan lain sebagainya sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel. 


Disela penyerahan, PLT bupati juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Sumsel atas bantuan yang diberikan. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here