Destinasi Danau Rayo Terancam Punah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 12 Juni 2019

Destinasi Danau Rayo Terancam Punah


MURATARA, BS.COM - Danau Rayo merupakan destinasi andalan yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan.

Dimana Danau Rayo memiliki ke asrian dan pemandangan yang cukup indah sehingga banyak di kunjungi oleh warga lokal maupun interlokal. Namun belakangan ini, keindahan tersebut akan terancam sirnah alias punah mengingatkan banyaknya keberadaan kerambah-kerambah warga sekitar yang ada di dalam danau tersebut.

keberadaan keramba sudah mulai menjamur di dalam danau, jika tidak ditindaklanjuti maka semakin lama akan semakin bertambah jumlah keramba.

Amril (29) salah satu pengunjung mengatakan, jika tidak cepat pemerintah mengambil langkah terkait dalam soal menyesiasati keberadaan keramba yang ada di dalam Danau Rayo ini, maka tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Dengan demikian, tentunya akan merusak pemadangan Danau Rayo.
"Kalau pemerintah lambat dalam menangani keramba ini, pastinya jumlahnya akan bertambah dan pastinya akan merusak pemandangan," keluhnya pria tersebut.

Menurutnya, kalau memang pemerintah ingin membasmi keramba yang ada harus dari sekarang, dan jangan sampai jumlahnya sudah banyak baru ingin menindak.
"Seyogyanya sejak sekaranglah harus buat larangan, dan jangan sampai sudah banyak baru hendak membuat larangan," kata dia.

Senada dijelaskan Putri (45) warga setempat lainnya. Apabila pemerintah tak memberikan peringatan atau tulisan larangan, pastinya para pemilik keramba tidak tahu.
"Memang tidak ada larangan, maka kami warga disini tak menutup kemungkinan akan membuat keramba ikan lagi," tambahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here