Sekda Geleng Kepala - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 13 Juni 2019

Sekda Geleng Kepala


#Terkait Pasar Lematang Semerawut

LAHAT, BS.COM - Pasar Lematang merupakan kegiatan rutinitas yang vital dikehidupan masyarakat di Kabupaten Lahat melakukan transaksi jual beli atau pun tempat cuci mata menghilangkan kepenatan, juga termasuk kegiatan Kantor UPTD Pasar.

Pasar Lematang dibangun diera kepemimpinan bupati sebelumnya. Untuk itu perlu dijaga.

Sidak perdananya Sekda Januarsyah Hambali SH, MM bersama Asisten 1 Ramsi SIP, Kasat Polisi Pamong Praja (PP) dan Damkar Herry Alkafi, PLT Disprindag Drs, Sukaca, PLT Kadishub Isdarmansyah, Kadis DLH Misri MT, Kadis PU PRKPP Ahmad Hartawan dan UPTD Pasar Lematang Alfarabi.

Sekda beserta rombongan langsung menuju tingkat kedua Pasar Lematang memberi arahan kepada Kepala UPT Dinas Pasar, dan dilanjutkan dengan melihat situasi Pasar Lematang yang semerawut. Dia agak sedikit mengejitkan dahi dan geleng kepala melihat kondisi pasar tersebut. Terlebih menurutnya, tumpukan sampah di depan rumah ibadah masjid dan gereja.
"Harusnya tempat ini bersih dan rapi, masalah parkir hendaknya diatur agar tidak terjadi kemacetan untuk 6 bulan kedepan terhitung dari sekarang retribusi di gratiskan.
"Kapan perlu ambil gaji saya untuk membayarnya," ujarnya.

Sementara itu, Alfarabi Kepala UPT Pasar Lematang mengatakan bahwa sesuai dengan arahan sekda akan diperbaiki agar lebih baik lagi. Dan, untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) akan ditertibkan. Dimana Pol PP langsung mengangkut barang yang tidak terpakai berserakan dibibir jalan.
"Semoga dengan sidak sekda ke Pasar Lematang bersih aman rapi dan bercahaya dan masyarakat Lahat juga menyadari untuk tidak buang sampah sembarangan," tambah kasat Pol PP. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here