Prabumulih Bakal Miliki Kantor Imigrasi - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 April 2019

Prabumulih Bakal Miliki Kantor Imigrasi


PRABUMULIH, BS.COM – Semakin meningkatnya jumlah permohonan pembuatan dokumen perjalanan atau pasport dari masyarakat Prabumulih, Walikota (Wako) Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya, MM meminta agar Kota Prabumulih dibangun Kantor Imigrasi.

Ternyata etikat baik tersebut mendapat signal dari Dirjen Imigrasi melalui Kantor Imigrasi Kelas I Palembang.
”Permintaan kita sudah ada tanggapan positif dari Kementerian Hukum. Insyaallah tidak lama lagi masyarakat Prabumulih bisa buat paspor di Kota Seinggok Sepemunyian ini,” ucap H Ridho Yahya kepada awak media usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Prabumulih, belum lama ini.

Pada tahap awal Kantor
Imigrasi Kota Prabumulih akan ditempatkan di gedung milik pemerintah kota yang ada lebih dahulu. Untuk selanjutnya kedepan barulah dilakukan pembangunan. “Sementara kita tumpangkan dahulu, pegawai mereka ada dua, nanti PHL dari kita,” ungkap orang nomor satu di Kota Prabumulih.

Pemerintah Kota Prabumulih (Pemkot) berencana membangun Kantor Imigrasi di wilayah Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat berdampingan dengan beberapa instansi vertikal lainnya.
“Nanti akan kita pusatkan disana lembaga vertikal, KPU nanti disana, Bawaslu, Pengadilan Agama dan Kantor Imigrasi. Kita punya lahan sekitar 4 hektare (Ha) disana,” aku Ridho begitu sapaan akrabnya seraya menyebutkan pembangunan kantor tersebut hasil rapat pihaknya bersama pihak Kantor imigrasi berapa waktu lalu.

Untuk tahap awal Kantor Imigrasi bakal membuka unit kerja Kantor Imigrasi. “Nanti kantor itu merupakan bagian terkecil, jadi personil mereka akan dibantu personil dari kita,” tambah Kepala Badan Keuangan Pemkot  Prabumulih H Jauhar Fahri SE.
"Terlebih menurutnya, kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang pihak kita diminta supaya dibuatkan surat permohonan, karena Kota Prabumulih dinilai sudah layak pendirian kantor tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here