Siap Terjun Pasukan Operasi Musi 2019 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 29 April 2019

Siap Terjun Pasukan Operasi Musi 2019


MUARA ENIM, BS.COM -Guna cipta kondisi Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcar Lantas), pasca Pemungutan Suara Pilpres dan Pileg 2019 lalu, Polres Muara Enim menggelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Musi 2019.

Apel Pasukan Operasi Keselamatan Musi 2019 tersebut dilaksanakan di Halaman Apel Markas Polres Muara Enim pada Senin, (29/04) sekitar pukul 07.30 WIB.

Bertindak langsung selaku pimpinan apel tersebut, yakni Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SIK, MH. Sementara itu, jalannya apel pasukan terdiri dari Sub Den POM Muara Enim, Peleton Kodim 0404, Peleton Sat Lantas, Peleton Sat Sabhara dan Peleton Gabungan Staf Polres, Peleton Sat Pol PP, Peleton Dishub dan ASN Polres Muara Enim.

Dalam amanatnya,  Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK, MH bertindak sebagai pimpinan apel pasukan menyampaikan,  pentingnya menjaga dalam keselamatan berlalulintas baik itu di siang maupun malam hari.
"Selain itu tak kalah pentingnya bagi pengendara untuk dapat selalu mematuhi dalam berlalulintas," terang Kapolres AKBP Afner.

Dikatakannya, Operasi Keselamatan Musi 2019 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yakni terhitung sejak 29 April hingga 14 Mei 2019 mendatang dengan sasaran bagi pengemudi untuk dilarang menggunkan Handphone (HP) saat mengemudi.

Selain itu menggunakan safety belt menaik dan menurunkan penumpang di Jalan Tol, melawan arus lalulintas, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, miras dan narkoba, pengemudi di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan mengguna bahu jalan yang bukan peruntukannya.
"Operasi Keselamatan Musi 2019 mengedepankan fungsi lalulintas untuk melakukan kegiatan razia di jalan, pendidikan lalulintas, penegakan hukum lalulintas serta rekayasa lalulintas," ungkap AKBP Afner Jowono.

Sementara Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Feby Febriana SIK, berharap kepada masyarakat untuk selalu disiplin, patuh dan taat aturan lalulintas serta berfikir untuk Keselamatan yang diutama dalam berlalulintas.
"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan dan korban jiwa yang sia-sia serta mencegah pelanggaran dalam berlalulintas," ungkap Kasatlantas pada Gelar Apel Pasukan Operasi Musi 2019. (Junaidi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here