Sesepuh Polri Terharu dan Meneteskan Air Mata - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 29 Juni 2019

Sesepuh Polri Terharu dan Meneteskan Air Mata


MUARA ENIM, BS.COM - Tak diduga dan disangka-sangka serta penuh keterharuan bagi seorang Purnawirawan atau Sesepuh Polri ketika mendapat kunjungan dari Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK, SH beserta rombongan ke kediaman Sesepuh Polri tersebut.

Seorang purnawirawan Polri itu terlihat menangis dan terharu atas kunjungan rombongan kapolsek. Terlebih ia masih ingat saat mengabdi sebagai abdi negara dengan waktunya tersita, yang hal demikian adalah demi untuk sebuah pengabdian dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat. Bukan hanya  itu saja, waktunya juga banyak dihabiskan demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama mereka bertugas.

Adapun seorang Sesepuh Polri dimaksud tersebut, yakni bernama M Yusuf Alwi yang kini telah berusia (91). Dengan alamat rumahnya di Jalan Jenderal Sudirman RT 03, RW 02, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Begitupun Mardiyanto (73) yang juga sebaliknya sama merupakan purnawirawan Polri, yang mana saat ini tinggal di Dusun 3, Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini.

Terkait kunjungan rombongan polsek ini, ia dan bersama keluarga mereka tak menduga bahwa pada HUT Bhayangkara ke-73 Polri kedatangan dari para juniornya bertugas di Polsek Gelumbang.
"Saya bangga dan terharu terkait kedatangan mereka (junior, red) Polri kita yang bertugas di Polsek Gelumbang. Apalagi saya sampai meneteskan air mata atas kedatangan mereka ke rumah kita. Saya berharap dan berdoa kepada penerus Polri agar nanti bisa membawa Polri semakin baik dan dicintai masyarakat lagi," ucap Sesepuh Polri, M Yusuf Alwi didampingi Mardiyanto ketika dibincangi media portal ini, Sabtu (29/6/2019).

Sementara itu, Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK, SH beserta jajarannya mengungkapkan, kegiatan anjangsana silaturahmi ke para sesepuh Polri, seperti kedua sesepuh sekalian memperingati HUT Bhayangkara 73 Tahun 2019. "Kedatangan kita bersama dengan tujuan mengucapkan terima kasihnya atas pengabdian dan perjuangan  mereka bertugas sebagai Polisi Republik Indonesia (Polri) selama ini demi bangsa kita," ungkap kapolsek.
"Dimana kita juga memohon doa dari para sesepuh Polri supaya bisa membawa Polri kedepannya semakin berjaya dan lebih baik lagi soal berbagai pelayanan maupun urusan lainnya ditengah-tengah lingkungan warga kita,"  tutur AKP Dwi Satya sekalian berkesempatan memberikan sedikit tali asih kepada kedua sesepuh Polri yang dihormati itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here