Jenazah Sertu ANM Rikson Edi Dimakamkan Besok - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 29 Agustus 2019

Jenazah Sertu ANM Rikson Edi Dimakamkan Besok


#TMP Kusuma Bangsa Prabumulih

MUARA ENIM, BS.COM - Duka mendalam menyelimuti rumah duka Di RT 01, Karang Endah Utara,  Kecamatan Gelumbang,  Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, dimana Prajurit Kodam II/Sriwijaya Sersan Satu (ANM) Rikson Edi Bin Suwardi Sutan Basa yang gugur saat mengamankan unjuk rasa di Kabupaten Deiyai, Papua berapa hari lalu.

Menurut Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan di Palembang, Kamis (29/8) jenazah prajurit yang bertugas di Batalyon Kaveleri 5/DPC Karang Endah, Muara Enim ini menurut jadwal akan tiba malam ini di Palembang dan selanjutnya akan dibawa ke Karang Endah.
"Jadi rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Prabumulih karena berdekatan," kata kapendam.

Kapendam mengatakan, almarhum gugur di medan perjuangan saat mengamankan demo di Kantor Bupati Deiyai, Papua, sehingga dimakamkan di Taman Makam Pahlawan dengan upacara militer.

Kasdam Brigjen TNI Syafrial akan menyambut kedatangan jenazah dan selanjutnya akan berangkat ke rumah duka untuk disemayamkan. Jenazah akan dimakamkan Jumat,(30/8/2018) besok.

Almarhum dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi karena jasanya gugur saat menjalankan tugas negara menjadi Sertu (ANM).

Dijelaskan kapendam, prajurit Kodam yang bertugas di Papua dan Ambon ada sekitar 85 orang dari berbagai kesatuan.

Suami Endang Susilawati ini berangkat 2 Juli 2019 lalu dan sebenarnya tugas di Papua selama setahun tetapi baru sekitar tiga bulan bertugas terjadi permasalahan yang tidak diinginkan tersebut.

Berdasarkan informasi, ayah dua anak kelahiran 1981 ini merupakan seorang pelatih menembak dan pelatih bola di kesatuaannya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here