Kominfo Bangun Portal Data Musi Rawas - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 15 Oktober 2019

Kominfo Bangun Portal Data Musi Rawas


MUSI RAWAS, BS.COM - Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan saat ini dalam proses penyampaian data yang dilakukan oleh perangkat daerah masih dilakukan secara manual. 

Karenanya, direncana Tahun 2020 proses penyampaian data oleh perangkat daerah sudah menggunakan sistem informasi yang berbasis website (Portal Data).
“Untuk kedepan diharapkan sudah menggunakan sistem berbasis website (Portal Data), tapi saat ini dalam tahap pengembangan,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Musi Rawas H Muhammad Rozak melalui Kabid Statistik dan Persandian Musi Rawas Sepri Nugraha, Selasa (15/10/2019).

Sedangkan, untuk bidang persandian masih di bawah koordinasi Badan Saiber dan Sandi Negara (BSSN). Kemudian, pihaknya juga bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Mura, karena BPS untuk mengelola statistik dasar dan data sektoral
“Kalau untuk full data sektoral di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik sudah ada tapi dalam bentuk buku. Yakni Buku Produk Domestik Regional Bruto, Statistik Sektoral Mura, dan Kabupaten Musi Rawas dalam angka. Dan buku tersebut akan dibagikan ke masing-masing OPD yang berada di Kabupaten Musi Rawas,” paparnya.

Ia juga menjelaskan, untuk data sektoral lagi dalam proses cetak dan akan dikeluarkan diakhir tahun. “Jadi seluruh data di OPD tersebut akan dibuat ke dalam data sesuai dengan OPD masing-masing, dan untuk rencana tahun depan setelah itu akan dibuat buku statistik sektoral,” ungkapnya.
“Kita hanya memfasilitasi dalam hal pengadaan dan pendistribusian ke seluruh OPD di Mura. Setiap tahun kita mengeluarkan sebanyak tiga buku di bidang statistik khususnya di Dinas Kominfo Bidang Statistik dan Persandian serta bekerjasama dengan pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Mura,” pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here