Lapas II B Muara Enim Mendadak Didatangi BNN - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 11 Oktober 2019

Lapas II B Muara Enim Mendadak Didatangi BNN


MUARA ENIM, BS.COM - Guna menekan penyahlagunaan narkotika di wilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,  Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim (BNNK), AKBP Abdul Rahman ST beserta jajaranya, pada Jumat (11/10) sore secara mendadak melakukan tes urin kepada semua pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Enim.

Kepada awak media  Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman ST mengungkapkan, pihaknya melakukan tes urin ini untuk menghindari penyalahgunaan narkotika di lingkungan Lapas Kelas II B Muara Enim, yang semuanya harus bersih saat menjalankan tugasnya.
"Ya, semua kita periksa, mulai dari pimpinan tertinggi hingga regu jaga yang ada di Lapas Kelas II B Muara Enim," ujar pria yang akrab disapa bang Rahman ini.

Sementara Kalapas Klas II B Muara Enim Hidayat Amd, IP mengatakan bahwa pelaksanaan tes urine terhadap 84 orang pegawai lapas yang ada dilingkungannya.
"Dimana dimulai dari unsur pimpinan lapas hingga regu pengamanan," ujarnya.

Dikatakan, Kalapas Kelas II B Muara Enim, Hidayat Amd, IP bahwa pemeriksaan test urine tersebut dilakukan bekerjasama dengan Badan Nasisional Narkotika Kabupaten (BNNK) Muara Enim.
“Kegiatan ini dilakukan secara berkala dan secara mendadak dengan melibatkan BNNK Muara Enim," ujar Hidayat.

Dia menuturkan tes urine pegawai lapas berjumlah 84 orang merupakan bentuk dari kepedulian lembaga pemasyarakatan terhadap pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, serta bentuk kontrol pimpinan terhadap jajaran yang ada di lingkungan Lapas Klas II B Muara Enim.
“Ada sekitar 84 pegawai lapas ikut melaksanakan tes urine sebagai bentuk kontrol pimpinan yang ada dalam lingkungan lapas dalam penyalahgunaan narkoba, selain itu upaya pencegahan berdasarkan intruksi Surat Direktur Keamanan dan Ketertiban Dirjenpas Nomor : PAS.2.PW.02.02-630 tentang Pelaksanaan Tes Urine Bagi Pegawai Lembaga Pemasyarakatan, ini merupakan deteksi dini dalam pencegahan penggunaan narkoba," tukasnya.

Sementara terkait hasil tes urine yang disampaikan langsung oleh BNNK Muara Enim kepada Kalapas Kelas II B Muara Enim, yakni terungkap dengan hasil negatif, dan tidak ditemukan pegawai yang mengkonsumsi barang haram tersebut.
"Serta pelaksanaan tes urine mendadak ini merupakan bentuk sinergitas Lapas Kelas II B Muara Enim dengan BNNK Muara Enim," terang Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdurahman ST, didampingi kalapas. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here