Rehab dan Bangun Sejumlah Fasilitas Kesehatan Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 08 Oktober 2019

Rehab dan Bangun Sejumlah Fasilitas Kesehatan Warga


PALI, BS.COM - Demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinkes PALI Sumatera Selatan terus melakukan rehab dan membangun fasilitas kesehatan berupa gedung Puskesmas, Puskesdes, dan Polindes di setiap kecamatan yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Bupati PALI, Ir, H Heri Amalindo kepada media mengemukakan bahwa dibangunnya gedung baru tersebut demi menunjang fasilitas untuk pelayanan kesehatan agar lebih mudah dan nyaman kepada masyarakat.

“Dibangunnya gedung baru polindes ataupun pusat kesehatan masyarakat tidak lain kita utamakan supaya masyarakat dapat layanan lebih mudah," ujarnya.

Sebab, dengan adanya gedung gedung baru yang ada di desa atau pun kecamatan agar masyarakat mendapatkan pelayanan lebih dekat dengan kediaman masyarakat tersebut.

Masih kata orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan, yang lebih utama pembangunan gedung kesehatan di desa dan kecamatan tersebut supaya masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan karena jarak tempuh lebih dekat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI M Mudakir SKM, MKes mengatakan, pelayanan kesehatan ibu dan anak atau pun secara umum terus dilakukan setiap tahunnya.
‘’Dibangunnya puskesmas baru tentu disini kita akan membagi wilayah kerja agar petugas kesehatan dapat melayani pasien dengan baik dan mudah sesuai dengan wilayah," ungkapnya.
"Begitu juga dengan pasien, dengan adanya tempat-tempat berobat yang baru ini maka akan lebih mudah untuk berobat tanpa harus memakan waktu yang lama,’’ tandasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here