Sonedi Ariansyah Nahkodai Kahmi OI - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 04 Oktober 2019

Sonedi Ariansyah Nahkodai Kahmi OI


OGAN ILIR, BS.COM - Nama Sonedi Ariansyah yang menjadi salah satu kandidat Calon Ketua Korp Alumi Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Ogan Ilir, kembali muncul dipermukaan.

Dalam proses pelaksanaan Musda yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kabupaten Ogan Ilir,  akhirnya Sonedi Berhasil menjadi nahkoda untuk Kahmi OI pada Periode 2019-2024.

Meski persidangan sempat alot hingga memakan waktu lebih dari 5 jam, pria ini berkomitmen menjalankan roda organisasi ini 5 tahun kedepan.

Dari kesepakatan forum Musda, mekanisme kepemimpinan KAHMI disepakati secara presidensial, hingga terpilihnya nama Sonedi secara aklamasi berdasarkan keputusan sidang, secara tidak langsung ke-15 nama kandidat yang beredar sebelumnya, akan digandeng digerbong kepengurusan Sonedi selama 5 tahun kedepan.
"Kita tidak mau adanya selisih paham atas amanat ini, namun kami cukup merasa berutang sebagai rasa tanggung jawab hal apa yang pantas saya berikan pada Kahmi kedepan, untuk itu kami merasa optimis roda organisasi ini bisa berjalan. setelah ini tidak ada lagi perbedaan suatu pilihan yang akan menghambat aktivitas kita," katanya saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah kata atas terpilihnya dirinya sebagai Ketua umum Kahmi OI.

Diakuinya meski sempat khawatir tidak termasuk dalam kriteria peserta sidang, hingga diminta untuk identitas dan eksistensi riwayat keorganisasian atau rekam jejak di HMI, namun pria ini merasa bahagia karena mendapatkan kesempatan untuk menjalankan program kerja yang sudah disepakati bersama.
"Kahmi memang bukan organisasi politik, namun tidak bisa meninggalkan gelanggang perpolitikan untuk menghidupkan organisasi," tegasnya.

Sedangkan Koordinator Karateker H Ahmad Bakri, diakhir Musda mengatakan ada dua hal yang perlu disampaikan. Kahmi yang sudah hibah tanah apapun bentuknya harus direalisasikan, karena sudah ditandatangani oleh 3 Bupati, yaitu Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir Iskandar SE dan Bupati Kabupaten Ogan Ilir, H Ilyas Panji alam dalam proses pembukaan musda yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati kemarin.
"Saya memberikan masukan, untuk membentuk tim khusus untuk bertanggung jawab agar tanah hibah sebagai lokasi sekretariat Kahmi bisa diwujudkan, selain itu rencana pelantikan bisa kita gandengkan sekaligus peletakan batu pertama untuk pembangunan sekretariat Kahmi Ogan Ilir,"Katanya.

Diakhir persidangan Ketua Carateker Musda 3, Rahmadi Djakfar juga menyampaikan bahwa terpilihnya Sonedi merupakan gerbang Pembuka hidup dan jalannya Kahmi di Ogan Ilir. Karena itu pria ini sangat berharap agar seluruh alumni HMI yajg berdomisili di Ogan Ilir atau yang memiliki keterkaitan dengan Ogan Ilir untuk sama sama mendukung dan membesarkan Kahmi di Bumi Caram Seguguk ini.
"Meski sempat adanya perdebatan, namun itulah dinamika persidangan. inilah hasil sementara, kita bantu Sonedi sekuat-kuatnya dan kita koreksi kesalahannya. terpilihnya Adinda Sonedi adalah gerbang pembuka suksesi keberadaan Kahmi di Ogan Ilir. karena itu akhir dari Musda merupakan awal dari dari eksistensi Hakmi kedepan," tandasnya.

Diketahui Pelaksanaan Musda ke 3 Kahmi OI dihadiri langsung oleh tiga orang Bupati yaitu Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad sebagai Ketua Majelis Wilayah Kahmi Sumsel, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir Iskandar SE dan Bupati Kabupaten Ogan Ilir, H Ilyas Panji alam. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here