Alvin Penderita Tumor Ganas Dapat Bantuan dari BNNK Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 03 Februari 2020

Alvin Penderita Tumor Ganas Dapat Bantuan dari BNNK Muara Enim


MUARA ENIM, BS.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim (BNNK) Sumatera Selatan, yakni AKBP H Abdul Rahman ST, Senin (3/1/2020) menyambangi dan menyerahkan sedikit bantuan uang sebagai bentuk peduli kepada seorang warga penderita tumor ganas.

Dimana seorang warga penderita tumor ganas tersebut asal domisili Desa Gunung Megang Dalam Kabupaten Muara Enim itu sendiri.

Kedatangan Kepala BNNK Muara Enim bersama staf didampingi Kepala Desa (Kades) Gunung Megang Dalam Indra Jatya, SIP, MM disambut kebahagian keluarga terutama Azimiati (33) sang ibu dari Alvin seorang bocah 10 tahun penderita tumor ganas tersebut.

Kepada BNNK Muara Enim, AKBP H Abdul Rahman ST menyampaikan, pihaknya turut perihatin atas musibah atau penyakit yang dialami Alvin ini.
“Hari ini kita berkunjung ke rumah saudara kita yang terkena penyakit tumor ganas. Kami dari anggota staf memberikan sumbangan atau bantuan dari seluruh personil yang ada kepada dia (Alvin) anak kita. Tujuannya adalah semata-mata untuk meringankan beban biaya pengobatan Alvin," ucapnya.

Dikatakan Abdul Rahman, pihaknya berharap biarpun pemberian ini nilainya tak seberapa, namun keikhlasan modal utama demi menolong sesama manusia yang membutuhkan.

Selain itu, Abdul Rahman juga sekaligus menyampaikan kepada warga bahwa pecandu narkotika di Kabupaten Muara Enim cukup tinggi
"Oleh karena itu pihak kita mengajak pemerintah desa buat bekerjasama lewat program, yaitu Desa Bersinar alias Desa Bersih Narkoba. Soal pemberatasan narkoba ini tak akan berjalan efektip tanpa dukungan maupun keperdulian semua pihak," tambah pria tersebut terkait program tersebut pihaknya siap menyesosialisasikan program desa bersinar ditengah lingkungan masyarakat.

Dia menambahkan lebih jauh, terkait masalah anggaran kegiatan sosialisasi semua biaya ditanggung dari BNNK Muara Enim. Terlebih bagi pengguna yang ingin berobat (rehabilitasi), dan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Azimiati (33) Ibu Alvin mengatakan keluarganya sudah dua kali ke Rumah Sakit Muhammad Husen Palembang untuk menjalani cemo.

Dimana masih kata Azimiati, untuk yang ketiga kali menjalani cemo, pada 12 Februari 2020 lalu, Alvin akan kembali ke Rumah Sakit Muhammad Husein untuk mejalani cemo tersebut.
"Harapan saya dari hati lubuk hati paling dalam, agar anak saya ada yang terketuk pintu hatinya untuk membantu biaya pengobatannya ini. Bantuan itu jelas menanti uluran tangan dari para dermawan atau Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Dengan harapan putra kesayangannya mendapatkan pengobatan maksimal dan secepatnya diambil tindakan serta sembuh dari penyakit dideritanya," harapnya wanita itu sambil meneteskan air mata.

Alvin anak yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) juga tampak semangat ingin sembuh serta berharap  dapat kembali ke sekolah lagi seperti biasanya.
"Saya mau sembuh, ingin sekolah lagi, ingin bermain bersama teman-teman lagi. Saya ingin menjadi polisi," ucap Alvin kepada awak media dengan penuh semangat. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here