Atlet Taekwondo Prabumulih Belum Miliki Fasilitas Latihan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 15 Februari 2020

Atlet Taekwondo Prabumulih Belum Miliki Fasilitas Latihan


PRABUMULIH, BS.COM - Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kota Prabumulih, Sumatera Selatan makin menunjukkan kemampuan dengan makin meningkatnya prestasi yang berhasil diraih dari dua kejuaraan dalam ajang berbeda.

Jika pada tanggal 1 hingga 3 Februari 2020 lalu mereka berhasil dinobatkan sebagai juara umum ll pada Open Turnament dan Festival ke-2 Taekwondo se-Sumsel yang dilaksanakan di Palembang.

Kini atlet asal Bumi Seinggok Sepemunyian berhasil merebut posisi sebagai juara umum pada ajang Taekwondo Championship yang dilaksanakan oleh PT Bukit Asam dalam rangka memperingati HUT PTBA ke-39 pada 12-14 Februari 2020 yang digelar di Tanjung Enim.

Namun sayangnya dari prestasi yang sudah diraih oleh atlet taekwondo selama ini, tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai misalnya lapangan atau gedung yang bisa digunakan untuk berlatih para atlet.

Untuk diketahui sampai saat ini para atlet belum memiliki sarana tempat latihan yang bisa dipergunakan untuk tempat latihan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Pengurus Cabang Olahraga Taekwondo Kota Prabumulih Aden Thamrin, SE.
“Memang saat ini belum ada lapangan atau gedung yang bisa di pergunakan secara rutin khusus untuk berlatih taekwondo. Karena tempat yang ada terkadang dipakai oleh cabor lain, kadang juga dipakai oleh warga yang hajatan,” terang Aden ketika d bincangi awak media di kediamannya, Sabtu (15/02/2020).

Pengusaha Kopi Dempo Prabumulih ini berharap kedepannya akan ada bantuan izin menggunakan salah satu aula gedung yang ada di Kota Nanas ini untuk dijadikan tempat latihan tetap atau sekretariat atlet taekwondo.
”Dengan semakin meningkatnya prestasi atlet kita, kami juga berharap koordinasi semua pihak untuk bisa membantu menyediakan tempat khusus yang bisa dipakai atlet kita berlatih, sehingga bisa semakin meningkatkan semangat mereka dalam berlatih dan tentu saja itu akan berpengaruh terhadap prestasi para atlet nantinya,” kata dia. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here