Rutan Sulap Taman Jadi Tempat Hiburan Pengunjung - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Februari 2020

Rutan Sulap Taman Jadi Tempat Hiburan Pengunjung


PRABUMULIH, BS.COM - Dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Zona Integritas (ZI), Rumah Tahanan (Rutan) Prabumulih Kelas II B mulai berbenah merubah Rutan Prabumulih dari tempat menyeramkan disulap menjadi tempat yang menyejuk dan nyaman.

Tempat yang semula hanya diisi tanaman kini dirubah menjadi sebuah tempat pengunjung dengan nuansa seperti kafe.

Efan Armen selaku Kasubsi Pelayanan Rutan Prabumulih mengatakan upaya itu selain untuk menuju Zona Integritas dan WBK, juga untuk kenyamanan pengunjung.
"Sebenarnya ini ide kita semua bagaimana Rutan Prabumulih bisa membuat nyaman pengunjung terutama anak-anak, makanya kita buat taman bermain anak-anak," kata Efan saat dikonfirmasi pada Rabu, (27/02/2020), kemarin.

Sementara itu Doni Mirasaputra selaku Kepala Keamanan Rutan Prabumulih mengungkapkan, jika ide itu dibuat karena suka dengan nuansa ceria.
"Disini kan mereka menjenguk keluarga yang mungkin tidak dirasakan oleh semua orang, kita punya ide ingin membuat kenyamanan pengunjung saja terutama pada anak-anak bisa sambil bermain agar tidak terbawa suasana kesedihan yang dirasakan keluarganya dan disini kita juga sudah membuat area no smoking," ucap Doni.

Sementara, Kepala Rutan Prabumulih, Sumatera Sekatan Reza Meidiansyah Amd, IP, SH menuturkan kalau untuk menuju Zona Integritas dan WBK itu harus menuju 6 sasaran tentunya.
"Ya untuk menuju zona integritas harus ada 6 sasaran diantaranya management perubahan, penata laksanaan, penataan sistem management SDM, akuntabilitas, pengawasan dan peningkatan pelayanan publik salah satunya dengan taman pengunjung yang ada disini," kata dia.
"Kita juga berharap dan optimis untuk meningkatkan pelayanan dan pengawasan dalam mencapai wilayah bebas korupsi," tambah pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here