Pemdes Curup Bersinergi dengan GBBP Adakan Penyemprotan Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 30 Maret 2020

Pemdes Curup Bersinergi dengan GBBP Adakan Penyemprotan Covid-19


# Juga Sekaligus Bagikan APD Gratis ke Warga

PALI, BS.COM - Tak harus menunggu bantuan Pemerintah Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel), Pemerintah Desa (Pemdes) Curup, Kecamatan Tanah Abang bersama Gerakan Pemuda Pemudi Bersatu (GBBP) menyemprot lingkungan desa tersebut.

Dimana, penyemprotan itu dilakukan difasilitas umum yang kerap menjadi tempat berkumpul warga dengan menggunakan disinfektan.

Selain itu, Pemdes Curup dan GPPB membagikan masker kepada warga dalam membendung Virus Covid-19 agar tidak masuk desa tersebut.
"Kami Pemdes Curup membagikan masker dan melakukan penyemprotan desinfektan dalam mencegah Covid 19, tentunya kami selaku Pemerintah Desa Curup mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja samanya dari masyarakat, polindes, ibu-ibu PKK dan terkhusus GPPB," ujar M Tisar Kades Curup, ketika dikonfirmasi, Senin (30/3/2020).

Ditambahkan Ijal Bakrie Ketua Umum GPPB menyatakan bahwa menanggulangi Virus Covid-19 tidak ada kata terlambat.
"Tidak ada kata terlambat dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 mewabah sekarang ini. Harapan kita kepada pemuda-pemudi wilayah masing-masing untuk peka terhadap musibah yang kita alami saat ini," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Nesia Atika AM, Keb Penanggung Jawab Polindes Curup berharap seluruh tim medis di bekali alat pelindung diri (APD).
"Kami tim medis kepada berharap kepada pemerintah daerah untuk memenuhi APD lengkap. Seperti jas hujan, masker, sarung tangan, sepatu bot, vitamin dan alat pengukur suhu laser," pintanya.

Menyikapi aksi yang dilakukan Pemdes Curup dan GPPB, yakni Asrit Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat memberikan apresiasinya.
"Kami sebagai warga Desa Curup mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Desa Curup, tim kesehatan desa, ibu PKK dan GPPK terkait antisipasi virus yang mematikan ini," pungkas pria tersebut. (Aris K)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here