Sedekah Dusun Lembak Tahun Ini Digelar dengan Ala Kadar - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 21 Maret 2020

Sedekah Dusun Lembak Tahun Ini Digelar dengan Ala Kadar


# Terkait Mewabah Covid-19

MUARA ENIM, BS.COM - Peringatan hari jadi ke-748 tahun ini, Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan diperingati secara sederhana ditengah maraknya terkait Virus Corona (Cavid-19).

Hari jadi Desa Lembak dengan peringatan sedekah dusun tersebut, juga tampak melibatkan pihak Puskesmas Lembak guna mengantisipasi dan mencegah adanya Virus Corona tersebut.

Ditemui usai gelar doa bersama di Balai Desa Lembak pada Sabtu, (21/03), Kades Lembak Jasmadi,  mengungkapkan, Sedekah Dusun Desa Lembak diperingati secara sederhana yang penuh khitmat.  "Kegiatan kita mulai ziarah kemakam leluhur, yasinan, doa bersama dan insyaallah ada hiburan rakyat secara sederhana," ungkapnya.

Dikatakan kades, pihaknya berharap dihari jadi ke-748 Tahun, Desa Lembak akan lebih maju dan selalu menjalin kerjasama yang baik dan saling bergotong- royong serta saling menjalin persuadraan yang baik diantara semua warga.
"Alhamdulilah Desa Lembak telah genap berusia 748 tahun, dan tahun ini kita peringati sedehana yang sekaligus menyesosialisasikan terkait Virus Corana kepada warga agar lebih waspada dan tetap menjaga kebersihan," terang Jasmadi.

Tokoh Adat Desa Lembak Harun berharap Desa Lembak untuk tetap menjaga kekompakan dan menjaga silaturahmi yang telah terjaga selama ini. Dan tentunya menjaga lingkungan dengan baik terkait adanya Virus Corana ini.

Kapolsek Lembak Iptu Desi Azhari SH, MSi menghimbau agar warga yang memeriahkan hari jadi Desa Lembak untuk tidak berlebihan dan tetap menjaga kebersihan dan juga jangan mudah panik atas adanya berita yang belum jelas asalnya alias hoax.
"Kita himbau terkait Virus Corona ini warga jangan mudah terpancing berita yang tidak benar, dan lebih baik menjaga kebersihan lingkungan dan konsultasi kepihak dinas kesehatan jika ditemukan hal menyangkut kesehatan warga," tambah pria tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here