Segudang Prestasi SDN 6 Gelumbang Tak Terlepas Sosok Seorang Ryan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 01 Maret 2020

Segudang Prestasi SDN 6 Gelumbang Tak Terlepas Sosok Seorang Ryan


MUARA ENIM, BS.COM - Berbagai prestasi yang diraih diajang kompetisi atau lomba baik tingkat kecamatan, kabupaten dan bahkan tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim, tak terlepas dari berbagai peran pihak sekolah.

Hal tersebut terutama yang paling berperan adalah terdapat sesosok guru bertangan dingin. Bukan cuma itu, seorang guru tersebut juga dinilai sekolah cukup bersahaja. Tentunya membuat para siswa di SDN 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim itu kerap meraih segudang prestasi seperti yang diharapkan sekolah.

Dimana seorang guru itu diketahui adalah bernama Ryan. Ryan didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 6, Junariah SPd saat dibincangi media ini, Minggu (01/3/2020) mengungkapkan, bahwa dirinya hanya menjalankan tugas dan mengabdi sebagai tenaga pendidik di SDN 6 Gelumbang ini guna memberikan yang terbaik bagi siswa dan sekolahnya.

Diceritakannya, sejumlah prestasi yang diraih sekolahnya tentu hal ini juga tak terlepas peran aktif kepala sekolahnya sendiri. Terlebih lagi keberhasilan prestasi atas dukungannya guna menyalurkan bakat yang ada pada siswa guna membuat para siswa dan siswi SDN 6 Gelumbang menjadi termotivasi giat berlatih. Meskipun kegiatan ekstrakurikuler hanya seminggu sekali.
"Kegiatan ini tidak bisa menjadi alasan buat berlatih, meskipun kesibukan menjadi seorang guru dan justru ini menjadi tantangan guna menciptakan mereka (siswa, red) kita berprestasi," aku Ryan.

Dikatakannya, termasuk juga para dewan guru di SDN 6 Gelumbang terkhusus Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 6 Gelumbang Junariah SPd paling terdepan mendukung apa yang menjadi kegiatan positif bagi para siswa dibawah pimpinannya.
"Kita cuma sebagai pengabdi pak wartawan, semua hal yang prestasi yang kita raih demi untuk para siswa itu sendiri. Dan sebagai tenaga pendidik tentunya buat menciptakan generasi yang cerdas, disiplin dan berguna bagi bangsa serta membanggakan kedua orang  tua siswa juga sekolah kita," ungkapnya.

Sementara Kepsek SDN 6 Gelumbang Junariah SPd mengapresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Ryan selaku guru di SDN 6 dan juga pun sama sebaliknya pula berlaku bagi  guru dan pegawai lainnya atas peraihan berbagai prestasi di sekolah ini.
"Tentunya ini menjadi cambuk dan motivasi kita sebagai tenaga pendidik dalam mepertahankan keberhasilan ini. Dan, sekali lagi ucapan terima kasihnya atas dukungan para dewan guru kepada kami dalam memimpin SDN 6 Gelumbang yang kita cintai bersama ini," imbuhnya wanita berjilbab tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here