100 Napi Diselkan di Tahanan Polres Muara Enim - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 08 April 2020

100 Napi Diselkan di Tahanan Polres Muara Enim


# Untuk Memutuskan Mata Rantai Covid-19 yang Mewabah

MUARA ENIM, BS.COM - Polres Muara Enim mengalami kewalahan terkait penitipan tahanan di Polres Muara Enim asal Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas II Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel).

Mengingatkan pihak Lapas Kelas II Muara Enim menutup sementara waktu pengiriman tahanan semenjak adanya wabah Pandemi Virus Corona atau Covid-19. Hal Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari Wuhan China tersebut.
“Namun kalau untuk sekarang sudah bisa, tetapi tahanannya harus diisolasi dahulu di Polres Muara Enim selama 14 hari. Nah, sesudah itu baru dikirim ke lapas, hal ini juga sudah kami koordinasikan kepada pihak polres setempat,” kata Humas Lapas Kelas ll B Muara Enim, Dailami, Rabu (08/04/2020).

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra SH, SIK, MM mengatakan memang sebelumnya pihaknya merasa kesulitan dalam penitipan tahanan ke Lapas Kelas II Muara Enim tersebut.
"Kemarin kami masih kesulitan dalam penitipan tahanan, mengingat lapas juga over kapasitas. Jadi hampir tahanan napi masih di Polres dan Polsek-Polsek Muara Enim. Dan jumlah mereka (tahanan, red) kita ada sekitar 100 orang,” ungkap kapolres.

Dikatakan Kapolres, pihaknya akan tetap terus berkoordinasi dengan Lapas Muara Enim untuk tindak pidana (TP) Khusus agar tetap di tempatkan di Lapas Muara Enim.
"Utuk kasus tindak pidana-pidana khusus seperti pembunuh yang ancamannya lebih dari 10 tahun, akan tetap kita koordinasi dengan pihak lapas supaya tetap dititipkan ke Lapas Muara Enim,” singkat kapolres kepada awak media ini dikonfirmasi terpisah. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here