2 Dewan Prabumulih Berikan Seluruh Gaji Bagi Penanganan Covid-19 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 03 April 2020

2 Dewan Prabumulih Berikan Seluruh Gaji Bagi Penanganan Covid-19


PRABUMULIH - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak wabah Virus Corona atau Civid-19, dua anggota DPRD Prabumulih, Sumatera Selatan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan seluruh gaji bulanan untuk penanganan Covid-19 di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Tak tanggung-tanggung, kedua anggota dewan dari PKS tersebut,  yakni H Mat Amin SAg dan Hj Nurlisna itu bahkan siap memberikan gaji hingga beberapa bulan kedepan atau hingga wabah covid 19 tidak ada lagi di Kota Prabumulih.

Gaji dua anggota dewan PKS itu sendiri diberikan kepada masyarakat dalam bentuk sembako, untuk DPD PKS memberikan bantuan 100 sembako dan kedua anggota DPRD lebih dari 300 paket.

Tidak sampai disitu saja, kedua anggota Dewan PKS tersebut bahkan juga memberikan puluhan ibu rumah tangga bantuan berupa belanja sayur-sayuran gratis di toko sayuran.
"Kami dua anggota DPRD Prabumulih dari PKS, saya dan ibu Hj Nurlisna menginfaqkan seluruh pendapatan kami untuk penanggulangan dan penanganan Covid-19, bukan hanya pendapatan (gaji-red) sebulan tapi kita akan melihat sampai beberapa bulan atau sampai wabah ini benar-benar tidak ada lagi," ungkap anggota DPRD Prabumulih dari PKS, H Mat Amin SAg ketika diwawancarai disela memberikan bantuan sembako di Sekretariat DPD PKS Prabumulih, Jumat (3/4/2020).

Mat Amin mengatakan, pemberian seluruh gaji untuk penanganan virus corona itu dilakukan sesuai dengan intruksi dewan pengurus pusat dimana meminta dewan menyisihkan pendapatan dan pihaknya akan terus mensupport penuh program partai tersebut.
"Harapan kita kesulitan dihadapi seluruh konstituen, kader, warga dan keluarga yang terdampak Covid 19 akan terbantukan," bebernya seraya mengatakan pemerintah juga telah menyiapkan langkah-langkah penanganan covid 19 termasuk kemungkinan kerawanan sosial.

Sementara Ketua DPD PKS Prabumulih, Adi Chandra mengungkapkan sesuai intruksi DPP PKS pihaknya ada tiga program dalam penanganan virus corona.

Program kedua menurut Adi yakni asistensi dimana pihaknya ingin membantu menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada kesehatan dan program penyiapan masker untuk masyarakat yang terpaksa keluar rumah karena keadaan sebelum ada kebijakan lockdown untuk mereka.
"Ketiga kami juga punya program advokasi yakni menyiapkan bantuan sandang dan pangan untuk mereka-mereka yang terdampak langsung maupun tidak langsung covid 19 karena tidak bisa bekerja akbiat virus ini," bebernya.

Lebih lanjut Adi menuturkan, tiga program itu bersumber dana dari gaji anggota dewan yang dibagi dua dimana gaji disetor ke partai akan menjadi program partai dan kedua anggota dewan kita minta mengerjakan program mandiri untuk konstituen mereka.
"Jadi mereka kita wajibkan membuat program mandiri membantu konstituen atau masyarakat dan kedua kita menggalang dana kader dan seluruhnya kita lakukan untuk tiga program dalam pencegahan dan penanggulangan wabah covid 19," tambahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here