Demi Jalankan Tugas Dilapangan Personil Dilengkapi APD - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 22 April 2020

Demi Jalankan Tugas Dilapangan Personil Dilengkapi APD


PRABUMULIH, BS.COM - Sebagai bentuk upaya pencegahan serta penanganan wabah Virus Corona Disease atau Covid-19), Polres Prabumulih, Sumatera Selatan membekali Alat Pelindung Diri (APD) kepada anggotanya, Rabu (22/04/20).

Pemberian APD tersebut diserahkan Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH saat apel pagi yang digelar di lapangan Mapolres setempat.

APD lengkap berupa masker, face shield, sepatu bot, sarung tangan serta hazmat tersebut diberikan pada tiap-tiap kesatuan yang ada di jajaran Polres Prabumulih, diantaranya Reserse, Sabhara, Lalu Lintas, SPKT serta Urkes.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH mengatakan, kita memberikan APD ini guna mendukung anggotanya saat melaksanakan tugas dilapangan ditengah pandemi Covid-19, agar tak ada keraguan serta ketakutan ketika menemukan hal-hal yang mencurigakan.
“Dengan adanya APD ini, maka tidak ada keraguan dan ketakutan lagi bagi para anggota di lapangan ketika menemukan sesuatu yang mencurigakan. Contohnya ada laporan ada orang pingsan mendadak atau evakuasi mayat dan sebagainya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam menghadapi situasi saat ini agar dapat menggunakan APD ini sebagai mana mestinya. Utamakan SOP yang ada saat memberikan pelayanan kepada masyrakat, agar kiranya personil polri yang menjadi garda terdepan dan di lapangan menggunakan APD .

Perlu diketahui, wabah virus Covid-19 bisa menyerang siapa saja dan dimana saja, baik itu ASN, anggota polri bahkan masyarakat biasa. “Kami juga menghimbau pada masyarakat agar waspada dan selalu menjaga kesehatan,” tambah pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here