Kapolda Berikan Sembako Warga dan Sekaligus Sambangi Dapur Redaksi Sriwijaya Ekpress - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 16 Mei 2020

Kapolda Berikan Sembako Warga dan Sekaligus Sambangi Dapur Redaksi Sriwijaya Ekpress


PALEMBANG, BS.COM - Puluhan masyarakat Karang Anyar Kecamatan Gandus tampak terkejut. Sebab, Jumat (15/5/2020) orang nomor satu di Polda Sumsel yang baru beberapa hari menjabat yakni Irjen Pol Prof, Dr, Eko Indra Heri S mengunjungi Kantor Redaksi Harian Sriwijaya Ekpress yang sudah berstatus verifikasi faktual dari Dewan Pers dan Kliksumatera.com yang beralamat di Jalan PSI Kenayan RT 16, RW 06 Kelurahan Karanganyar dan Kecamatan Gandus Palembang.

Ternyata kunjungan kapolda dan jajarannya tersebut adalah dalam rangka bakti sosial guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Secara kebetulan, kegiatan dipusatkan di rumah salah satu tokoh masyarakat setempat yang juga owner Kantor Redaksi dan Ketua RW 06, M Riduan Junaidi.
”Kegiatan bakti sosial ini yang dipelopori oleh Mabes Polri untuk dijalankan Polda se-Indonesia secara serentak dan kegiatan ini untuk yang kedua kalinya kita melaksanakan. Walaupun setiap harinya kita melaksanakan namun kegiatan ini dimaksud untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari Pandemi Covid-19 ini terutama masyarakat yang terkena PHK, sopir, dan buruh,” tegas Kapolda kepada para wartawan.

Setidaknya Polri ingin berbagi sedikit saja dengan masyarakat dan Danramil, camat untuk berbagi sedikit keceriaan dengan masyarakat menjelang lebaran.

Menurut kapolda bantuan yang diberikan yakni berupa sembako, yang terdiri dari beras, minyak, terigu dan indomie. Bukan hanya di Karang Anyar saja tetapi di seluruh Indonesia sudah dilaksanakan kepolisian secara serentak.

Kapolda Sumsel berharap dengan disalurkannya bantuan sembako kepada masyarakat Karang Anyar ini dapat membantu meringankan beban masyarakat miskin menjelang Hari Raya Idul Fitri.
”Apalagi masalah ekonomi tergantung erat dengan masalah kamtibmas. Kita tahu bahwa kondisi seperti ini sangat rawan munculnya masalah kamtibmas. Kita berharap dan sama-sama berdoa agar wabah pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat menikmati lebaran bersama keluarga tercinta sehingga bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat ditiru oleh beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta,” ujarnya.

Adapun yang menerima bantuan dari Kapolda Sumsel tadi adalah Nurhayati (78) suami Koptu Mohammad Burmain, yang tinggal bersama anaknya bernama Oktarmizi dengan pekerjaan sebagai satpam. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here