Ratu Dewa Sebut Ketahanan Pangan Palembang Masih Stabil - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 15 Mei 2020

Ratu Dewa Sebut Ketahanan Pangan Palembang Masih Stabil


PALEMBANG, BS.COM - Melalui rapat video conference (vidcon) dalam pembahasan Pembetukan Satgas Monitoring Ketahanan Pangan Daerah bersama Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menegaskan, bahwa ketahanan pangan di wilayah Kota Palembang masih dalam keadaan stabil dan dinyatakan aman.
“Kalau laporan dari Dinas Perdagangan atau pun Dinas Pertanian, semuanya stabil dan stok kita cukup. Semuanya juga sudah dicek satu persatu,” kata Ratu Dewa di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Jumat (15/05).

Ia juga menyampaikan, tidak hanya itu saja, bahkan terkait pengendalian harga, Kota Palembang masih dinyatakan dalam kondisi stabil.
“Kecuali ada kenaikan harga sedikit dari daging ayam ras, dari 28 ribu menjadi 30 ribu. Selain disitu semuanya stabil,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdangan Kota Palembang, Hardayani menambahkan, dalam ketersediaan 11 bahan pokok sembako saat ini masih dinyatakan aman hingga tiga bulan kedepan khususnya untuk Kota Palembang.
“Karena stok masih aman, jadi insyaallah sampai covid ini. Jadi, kalau beras, minyak atau pun gula itu cukup. Sudah kita data, itu cukup sampai tiga bulan,” jelasnya.

Terkait kenaikan harga sendiri, Hardayani menuturkan bahwa untuk saat ini, hanya kategori gula yang masih dalam angka yang cukup mahal.
“Kalau harga sendiri stabil, cuma gula yang masih mahal. Ayam juga naik, tapi masih batas normal,” tuturnya. (Jepri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here