Usaha Ban dan Tambal Ban Sepi Pelanggan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 24 Juli 2020

Usaha Ban dan Tambal Ban Sepi Pelanggan


// Dampak Covid-19


PRABUMULIH, BS.COM -Dampak Virus Corona Disaese (Covid-19) tidak hanya merambah para pedagang yang sulit dalam perekonomian saat ini, namun usaha tambal ban dan penjual ban bekas juga pun sebaliknya mengalami hal serupa.

Seperti yang dialami Engko Hanyung (64) warga keturunan China ini yang sudah lama menggeluti usaha tepat di Jalan Bangau, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumatera Selatan tersebut.

Kepada Media ini Engko Hayung (64), sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa zaman virus corona saat ini semua serba sulit dan perekonomian makin sulit akibat wabah virus corona yang mematikan itu. Terlebih usaha tambal ban, jual ban motor dan ban mobil bekas atau seken saat ini mengalami penurunan amat dratis.
"Ya, tetap menjalankan usaha habis mau gimana lagi. Ada yang mau tambal ban kami layani, dan ada yang ganti ban gundul kita layani juga," ujar engko Hanyung.

Dikatakan pria paruh baya tersebut meski saat ini tengah wabah ia tetap jalani (Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dan berharap wabah segera berlalu dan keadaan normal kembali seperti sedia kala.
"Kasihan para petani dan pedagang saat ini akibat dampak pandemi, begitu pun usaha kami sekarang, ya habis mau bagaimana lagi," harapnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here