Gubernur Sumsel Datangi Danau Shuji dan Bakal Bangun Akses Jalan Wisata - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 10 Oktober 2020

Gubernur Sumsel Datangi Danau Shuji dan Bakal Bangun Akses Jalan Wisata



MUARA ENIM, BS.COM - Gubernur Sumsel Herman Deru, SH, MH didampingi Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Wakapolres Muara Enim, Camat Lembak, dan Pengelola Danau Shuji Desa Lembak Bung Bob serta unsur lainnya memantau langsung keberadaan Danau Shuji Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.


Keberadaan Danau Shuji Desa Lembak ini dinilai telah mampu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat saat ini, khususnya bagi warga Desa Lembak dan sekitarnya, meskipun saat ini dimasa pandemi Covid-19.

"Ya, Danau Shuji ini membuat saya tertarik dan penasaran karena satu desa dapat membangkitkan perekonomian desa, apalagi dimasa pandemi saat ini dapat menyerap 100 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM ) maupun perekonomian masyarakat," terangnya, Sabtu (10/10/2020) kepada wartawan.


Herman Deru mengungkapkan, bahwa pengerasan akses jalan kawasan Pasar Tradisional Desa Lembak menuju lokasi wisata alam Danau Shuji dan juga tempat parkiran tersebut akan segera dikerjakan ditahun ini.

"Terkait permohonan jalan tadi secara bertahap akan dilayani. Dalam pengerasan jalan dilokasi ini bupati akan mengajukan surat dengan saya, hingga setidaknya saya bisa memberikan bantuan pengerasan jalan menuju ke Danau Shuji dan masyarakat atau pengunjung tidak lagi kesulitan menuju ke lokasi Danau Shuji ini,” kata dia.


Gubernur Sumsel Herman Deru berharap destinasi wisata Danau Shuji Lembak tersebut dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di wilayah Sumatera Selatan .

"Dan yang kedua saya ingin ini menjadi contoh inspirasi bagi desa-desa yang lain sehingga bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang ada,” tutup orang nomor satu di Sumsel tersebut.(Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here