Warung Mang Pedeka dan Badut Warnai Aksi Demo Buruh - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 13 Oktober 2020

Warung Mang Pedeka dan Badut Warnai Aksi Demo Buruh



MUARA ENIM, BS.COM - Guna mencairkan suasana, Kapolres Muara Enim turunkan Warung Mang Pedeka untuk para pedemo aksi demo damai di Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim. 


Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM memberikan pengamanan dan pengawalan kepada ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Bersatu Muara Enim (FSBBM),  yang menggelar demo aksi damai tolak Omnibus Law di Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Selasa (13/10/2020).


Pengamanan dan pengawalan tersebut dimulai dari Tanjung Agung sampai titik akhir pertemuan disimpang Kepur Kecamatan Muara Enim agar tidak terjadi penyusupan masa yang tidak diinginkan yang akan dapat merubah demo aksi damai tersebut menjadi anarkis.


Selanjutnya para demo aksi damai tersebut dikawal menuju ke Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim dengan memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19.


Dimana, Kapolres Muara Enim menyiapkan tempat pencucian tangan bagi para demontran yang melakukan aksi damai di Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim dan 2 badut yang membawa papan bicara yang berisikan, yaitu jaga jarak, pakai masker dan "polisi dulur kito, Muara Enim punyo kito ayo kito jago" agar para aksi demo tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.


Selain itu juga Kapolres Muara Enim juga menyiapkan 3 grobak yang bertuliskan makan gratis Warung Mang Pedeka, dengan menu tekwan dan es cendol kurang lebih untuk 1000 porsi untuk mencairkan suasana yang mana saat itu panas terik matarahari yang sangat menyengat.



Kemudian para aksi demo langsung diterima untuk melakukan mediasi dengan para anggota DPRD Muara Enim dengan perwakilan 10 orang dari para buruh yang tergabung FSBBM untuk menyampaikan penolakan Undang-undang Cipta kerja Omnibus Law. 


Ketua FSBBM Rahmansyah SH, MH didampingi Koordinator Aksi Armansyah SH mengatakan massa terdiri dari gabungan beberapa serikat pekerja perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Antara lain sektor PT TEL, PT MHP, PT Surya Bumi Agro Langgeng, PT MUM, PT BAS, PT PGU, PT BSP, dan PT KWL.



Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki BSC pimpinan DPRD beserta seluruh anggota DPRD Muara Enim mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh serikat buruh bersatu Kabupaten Muara Enim, yang mana pada hari ini sudah mempercayakan seluruh aspirasi yang ada di dalam lingkup Kabupaten Muara Enim melalui DPRD Kabupaten Muara Enim. "Dan tentunya aspirasi yang telah disampaikan perwakilan dari buruh dan kawan-kawan yang karena posisi suasana Covid-19 kita mohon maaf karena keadaan bisa menerima 10 orang perwakilan saja, dan kami sampaikan mendukung untuk segera sampaikan ke DPR RI," akunya.


Penyerahan surat dukungan penolakan secara tertulis langsung diserahkan oleh PLT Ketua DPRD Muara Enim kepada perwakilan dari Federasi Serikat Buruh Bersatu Muara Enim (FSBBM) dan disaksikan ratusan para buruh di halaman gedung DPRD Muara Enim. 


Dan, setelah itu masa pendemo aksi damai membubarkan diri dan Koordinator Aksi Armansyah SH mengucapkan pihaknya mengapresiasi kinerja Kapolres Muara Enim, yang telah menjamu para pendemo mulai dari pengawalan ketika berada dilokasi Tanjung Agung misalnya sampai ke Muara Enim.

"Serta kami dihidangkan dengan minuman dan makan-makanan ringan sehingga kami merasa nyaman dalam beraksi demo ini, sehingga aksi yang kami lakukan ini belangsung dengan baik, terima kasih," ungkapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here