Satgas Duduki Rawan Karhutla - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 19 Juli 2019

Satgas Duduki Rawan Karhutla


MUARA ENIM, BS.COM - Guna mengantisipasi dan mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Zona 3 Kecamatan Gelumbang, yakni Sungai Rotan, Muara Belida, Lembak, Kelekar dan Belida Darat Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Satuan Tugas (Satgas) Tim Karhutla terus pokus dan mengatisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah terdebut. Satgas karhutla yang dikomandoi unsur TNI Koramil 404-01 Gelumbang tersebut, juga didukung oleh unsur kepolisian Polsek Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, BNPB serta masyarakat.

Ditemui di Markas Koramil 404-01 Gelumbang tersebut Danramil Gelumbang Kapten ARH Mardin, SE mengutarakan, bahwa karhutla kini menjadi tugas prioritas guna mencegah kebakaran lahan.
"Kita juga sudah mensosialisasikan dan berpatroli di tempat rawan terjadinya kebakaran lahan. Seperti di Kecamatan Muara Belida, Sungai Rotan dan Gelumbang. Hal itu sudah kita tunjuk Serma Ageng, Sertu Soni dan Serka Harahap untuk mengomandoi sebagai satgas karhutla," ungkapnya.

Tim Satgas Karhutla akan bertugas selama 4 bulan kedepan, lanjut ARH Mardin, diharapkan seluruh komponen masyarakat maupun unsur lainnya dapat bekerjasama guna mencegah terjadinya karhutla
"Terlebih sekarang sudah memasuki musim kemarau ini," tambah danramil tersebut. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here