Video Tapak Harimau Sudah Masuk di Wilayah Lahat - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 09 Desember 2019

Video Tapak Harimau Sudah Masuk di Wilayah Lahat


LAHAT, BS.COM - Amukan Si Raja Hutan alias Harimau Sumatera ternyata tak hanya terjadi di daerah Pagaralam saja, tapi pun sebaliknya pula sudah memasuki kawasan kabupaten tetangganya, yakni Lahat. 

Oleh karena itu warga harus lebih waspada agar tak menjadi korban keganasan binatang buas yang telah dilindungi negara tersebut.

Masuknya Harimau Sumatera ke Bumi Seganti Setungguan itu dibuktikan dengan telah ditemukannya jejak atau tapak kaki harimau di daerah Bangke Kecamatan Kota Agung Lahat Sumatera Selatan, Minggu (8/12) seperti dilansir Klik Sumatera.Com

Bahkan dari video yang beredar di media sosial (medsos) terlihat adanya tapak harimau kini sudah berada di Tanah Bangke Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat di Mangala PT Green. Karenanya, kewaspadaan warga pun harus ditingkatkan.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Kota Agung Iptu Freddy Rajaguguk ketika ditemui Awak Media di daerah Sukarami Kecamatan Kota Agung, Senin (9/12) mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima video tersebut. Namun demikian jajaran Kepolisian Sektor Kota Agung beserta Tripika sudah mengecek lokasi yang diduga tapak Harimau diseputaran Manggala PT Green.
”Dan kita sudah melaporkannya ke KSDA Provinsi Sumsel. Saya selaku Kapolsek Kota Agung mengimbau warga, untuk tetap waspada dan berhati-hati dan jangan ke kebun atau ladang sendirian,” pesan kapolsek.

Sementara itu Arsito Kades Singapure Kecamatan Kota Agung menambahkan, dia mendapat video tapak harimau dari Security pihak PT Manggala. Meski demikian, hingga berita ditulis belum terbukti adanya keberadaan harimau di daerah tersebut secara nyata. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here