Masih Fokus Kendalikan Inflasi Daerah, Tekan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 29 April 2024

Masih Fokus Kendalikan Inflasi Daerah, Tekan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim



PRABUMULIH, BS.COM - Tahun ini, Pemkot Prabumulih melalui Bappeda mengelar Musrenbang RKPD tingkat kota, Senin, 29 April 2024.


Kegiatan itu dihadiri Forkompinda, dibuka Penjabat (PJ) Wako Prabumulih, H Elman ST, MM di Gedung Kesenian Rumdin Wako.


Kata Elman, sapaan akrabnya, RPJMD Pemkot Prabumulih tetap mengacu sejahtera maju dan berkelanjutan.

“Selaras program pembangunan nasional, Musrenbang RKPD kota ini tidak lain menyempurnakan rencana kerja 2025 agar selaras program Provinsi hingga pusat,” pesan suami Hj Windriana ini.


Ungkap ayah tiga anak ini, 2025, Pemkot Prabumulih menargetkan zero RTLH. Lewat gotong royong program pembangunan RTLH menjadi RLH, melalui dana desa. pemerintah, swasta melalui CSR-nya.

“Kita optimis, program tersebut bisa terwujud berkat dukungan semuanya. Kompak menuntaskan masalah RTLH ini,” bebernya.


Lanjut Elman, fokus pembangunan pada 2025, tetap menitikberatkan stunting, inflasi daerah, kemiskinan esktrim. Termasuk pendidikan dan kesehatan dan lainnya.

“Nantinya, juga sesuaikan visi misi Wako dan Wawako Prabumulih terpilih dalam menjalankan programnya. PR Prabumulih, selain infrastruktur jalan. Kita ada bangub, pembangunan Sungai Kelekar tahun ini,” ucapnya.


Belum lama ini, kata dia, Pemkot Prabumulih mendapatkan 100 RITTA. Kemungkinan, tahun ini bertambah 150 RITTA lagi.

“Infrastruktur di lokasi tersebut akan dilengkapi, Pemkot Prabumulih tahun ini akan membangun jalan dan listrik,” tandasnya.


Kepala Bappeda Prabumulih, Ir Abu Schohib MSi mengatakan, musrenbang ini telah dilakukan tingkat kelurahan/desa hingga kecamatan. 

“Musrenbang RKPD kota ini, adalah puncaknya dalam menyelesaikan pembangunan di tingkat kota hingga provinsi dan pusat,” akunya.


Lanjutnya, nantinya kegiatan musrenbang ini akan dilanjutkan ke tingkat provinsi. “Nantinya, akan kita ikuti dalam menyelaraskan pembangunan,” tutupnya. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here