Isi HUT Bhayangkara Lewat Sunatan Massal - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 04 Juli 2019

Isi HUT Bhayangkara Lewat Sunatan Massal


MUARA ENIM BS - Sebanyak 100 anak berasal dari keluarga kurang mampu berada di wilayah operasional PT Medco Energy Lematang Aset, mengikuti Khitanan Massal dilaksanakan PT Medco bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Kegiatan sosial tersebut terkait dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini.

Direktur PT Medco Energy yang diwakili Manager Operation Lematang Aset, Didit Indra Pamungkas mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT Medco Energy kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran perusahaan. Dengan harapan, nantinya akan selalu terjalinnya hubungan baik antara masyarakat dan perusahaan.
"Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial bidang kesehatan yang diberikan PT Medco Energy terhadap masyarakat sekitaran ini. Dan diadakannya khitan ini karena dinilai cukup penting bagi kesehatan, selain dari menjalankan syariat agama Islam. Bukan hanya itu, kita pun berharap semoga dengan adanya kegiatan ini akan selalu memperkuat sinergitas antara masyatakat dan pihak terkait bersama PT Medco Energy," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Megang AKP Feryanto, SH yang juga mewakili unsur trifika Kecamatan Gunung Megang menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar memberikan dukungan serta kritikan dan masukan terhadap polri sehingga terciptanya polisi yang promoter.
"Dari segi usia 73 tahun sudah cukup tua tapi, tapi dari segi institusi organisasi ini usianya masih belumlah ada apa-apanya. Maka dari itu polri selalu membuka diri untuk sama-sama mengawasi dan mengkoreksi kinerja polri agar mampu mencermin bahwa polri itu memiliki sikap profesional, modern, dan terpercaya di dalam melindungi, melayani, serta mengayomi masyatakat," terangnya.

Dikatakannya, diharap kegiatan ini dapat dilakukan lebih intens lagi karena terkadang perbuatan kriminal dilakukan oleh pelaku karena faktor ekonomi.

Ketua Panitia Bakti Sosial (Baksos) Sunatan Masal Medco Peduli dalam hal ini Kepala UPTD Puskesmas Gunung Megang Yudianto, SKM, M, Kes juga sekaligus ketua kegiatan ini, bahwa terdapat 100 orang atau peserta berasal keluarga kurang mampu menjadi peserta sunatan massal ini. Terlebih, peserta asal 8 desa yang termasuk ke dalam wilayah kerja kerja UPTD Puskesmas Gunung Megang dan sebaliknya juga berada di daerah operasional PT Medco Energy.
"Pembiayaan kegiatan ini dibantu oleh PT Medco supaya kedepannya dapat dilaksanakan dan tidak hanya sebatas sunatan massal saja, namun bisa melakukan kegaiatn IVA Test maupun donor darah," harapnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here