Polres Prabumulih Berikan Bantuan Korban Puting Beliung - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 Juni 2020

Polres Prabumulih Berikan Bantuan Korban Puting Beliung


PRABUMULIH, BS.COM - Jajaran Polres Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan bakti sosial sekaligus memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Jalan Batang Hari Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Rabu (24/6/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH didampingi Kasat Intelkam, AKP Aan Sumardi SE, MM serta Babinsa dan Babin Kamtibmas Kelurahan Prabu Jaya, lurah hingga lemerintah setempat.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH, SIK, MH mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran Polres, TNI dan Jajaran Pemerintah Kota Prabumulih terhadap masyarakat.
“Kita tidak akan tinggal diam dan kita akan membantu semaksimal mungkin kepada warga yang terkena musibah bencana alam puting beliung,” kata kapolres seraya mengatakan bakti sosial ini juga sebagai bentuk kepedulian dalam rangka peringatan Hari Jadi Bhayangkara ke-74.

Perwira melati dua di pundaknya ini juga menuturkan, warga yang terdampak musibah puting beliung sebanyak satu rumah atau kepala keluarga yakni Mizan (45) yang atap rumahnya mengalami porak-poranda akibat diterpa angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (16/6/2020), lalu sekitar pukul 16.30 WIB.
“Kami mengimbau kepada seluruh polsek jajaran, kecamatan dan seluruh masyarakat agar selalu berwaspada dan antisipasi akan cuaca ekstrem,” tegasnya.

Sementara pantauan di lokasi, tampak warga, khususnya korban yang terdampak bencana alam, antusias menyambut kedatangan kapolres beserta jajarannya. Terlihat, kapolres menyambangi langsung keluarga para korban peristiwa puting beliung serta memberikan bantuan berupa sembako, peralatan rumah, dan lain sebagainya.
“Kita ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Sangat terbantu dan meringankan beban kami sebagai ahli musibah,” ucap Mizan kepada kapolres Prabumulih itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here