Inilah Hasil Perolehan Suara Pilkades 3 Desa di Prabumulih - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 30 November 2019

Inilah Hasil Perolehan Suara Pilkades 3 Desa di Prabumulih


# Desa Muara Sungai, Pangkul dan Desa Karya Mulya

PRABUMULIH, BS.COM - Ribuan warga ditiga desa di Kota Prabumulih, yakni Karya Mulya, Muara Sungai dan Pangkul, menggunakan hak suara dalam pemilihan kepala desa, pada Sabtu (30/11/2019).

Dimana pemilihan kepala desa (pilkades) tersebut dimulai sejak sekitar pukul 07.00 WIB dan berakhir hingga malam hari dengan pengamanan ketat petugas kepolisian.

Untuk Desa Pangkul sendiri berdasarkan hasil perhitungan panitia dimenangkan oleh calon nomor urut 1, dengan perolehan sebanyak 1,323 suara dan nomor urut 2 yakni Aman Usri memperoleh sebanyak 1071 suara.

Adapun total suara pemilih sebanyak 2411 dengan suara sah dalam pilkades Pangkul sebanyak 2394 suara dan surat tidak sah 17 suara.

Lalu untuk Desa Muara Sungai dimenangkan calon nomor urut 1 yakni Lidar Yadi dengan perolehan suara dari tiga TPS sebanyak 569 suara. Kemudian peraih suara kedua dengan selisih hanya enam suara yakni calon nomor urut 3 yaitu H Redi Imlan dengan perolehan suara sebanyak 563 suara.

Sementara peraih suara ketiga yakni Fahrul dengan perolehan suara sebanyak 464 suara. Calon di Desa Muara Sungai sendiri hanya terdapat tiga calon kandidat.

Untuk Desa Karya Mulya dimenangkan calon nomor urut 5, yakni Miril Firacha dengan perolehan sebanyak 697 suara. Sedangkan calon lain, diantaranya nomor urut 1 yakni Sugeng meraih 195 suara, nomor urut 2 yakni Lagianto meraih 315 suara, nomor urut 3 yakni Sujana meraih 122 suara dan nomor urut 4 yakni Mika Radisi meraih 286 suara.

Total suara diraih para calon itu didapat dari hasil perhitungan dari tiga tempat pemungutan suara (TPS) di Pilkades Karya Mulya.

Dalam pemilihan di Desa Karya Mulya itu total pemilih yang menggunakan hak suara sebanyak 1637 suara dan jumlah suara sebanyak 1615 serta suara tidak sah sebanyak 22 suara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemerintah Kota Prabumulih, Fauzan Akmal SSTP, MM pasca pemilihan kepala ditiga desa itu mengimbau seluruh masyarkat khususnya para pendukung calon kades agar tetap menjaga stabilitas keamanan, tetap bersilaturahmi dan menjaga keharmonisan di desa.
"Warga desa baik pendukung maupun calon kami minta agar tetap menjalin silaturahmi antar warga, karena kita semua bersaudara bahkan keluarga. Agar tetap terjaga kerukunan dan keharmonisan di desa," pesannya pria mantan camat Prabumulih Timur Kota Prabumulih. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here