Nasib PS Prabumulih Tergantung PALI VS Muara Enim - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 16 November 2019

Nasib PS Prabumulih Tergantung PALI VS Muara Enim


PRABUMULIH, BS.COM - Pertandingan Sepak Bola Pekan Olaraga (Porprov) Sumsel XII tahun ini berlangsung di Kota Prabumulih. Nah, terkait hidup mati yang harus dilakoni PS Prabumulih VS Lubuklinggau pada Sabtu,(16/11/19) pagi, dengan berakhir kemenangan 2-1 untuk tuan rumah Prabumulih.

Awal babak pertama, pertandingan yang digelar di Stadion Ria Jaya Pertamina Prabumulih berjalan alot. Tuan rumah Prabumulih langsung injak gas untuk mengejar gol pada menit awal. Mengingat pecah telur dapat menjadi modal PS Prabumulih menuju semi final.

Namun dewi fortuna belum berpihak ke tuan rumah.  Beberapa kali terlihat tendangan pemain Prabumulih mengenai mata gawang dan melambung di atas gawang Lubuklinggau.

Wajib menang dan status tuan rumah membuat Prabumulih bermain dibawah tekanan. Dimana Prabumulih kian tampil menekan. Meskipun menguasai pertandingan, namun PS Prabumulih belum juga pecah telur.

Diluar dugaan, malah tim sepak bola Lubuklinggau berhasil mencuri gol duluan melalui kaki pemain Nomor Punggung 19 Yoga Andi Saputra. Bola yang ditendang dari jarak sekitar 30 meter lepas dari tangkapan penjaga gawang Prabumulih dan bola meluncur masuk ke gawang , 1-0 untuk Lubuklinggau.

Untungnya, kondisi ini tidak bertahan lama. Dimenit akhir babak pertama pemain Prabumulih Nomor Punggung 3 berhasil membalas lewat sontekannyam. 1-1 babak untuk pertama berakhir.

Babak kedua permainan kian panas, sehingga wasit harus beberapa kali menghentikan pertandingan akibat pelanggaran yang dilakukan kedua kubu.

Disekitar menit 60, pemain Nomor Punggung 10 Prabumulih menerima umpan terobosan, disaat tinggal menendang bola, dia dilanggar oleh pemain Lubuklinggau Nomor Punggung 4 dan terjatuh. Wasit menunjuk kotak putih tanda pinalti untuk Prabumulih sekaligus kartu kuning untuk Nomor 4 Lubuklinggau.

Nomor 10 Prabumulih menjadi algojo tendangan pinalti, dan eksekusinya bola menyisir sebelah kanan gawang Lubuklinggau. goolll...pendukung tuan rumah bersorak.

Serang Prabumulih kian menjadi, namun
tercatat 7 kali tendangan pemain Prabumulih mendarat dimistar dan tiang gawang PS Lubuklinggau. Alhasil pertandingan tetap berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Prabumulih.

Wasit Eko dari Palembang harus mengeluarkan 5 kartu kuning, dua untuk pemain Pramulih Nomor Punggung 4 dan kapten kesebelasan Prabumulih Nomor 15, sedangkan 3 kartu kuning untuk Lubuklinggau.

Langkah tuan rumah untuk ke semi final menyusul Muna dan Mura, masih harus ditentukan pertandingan sore ini antara PALI dan Muara Enim. Jika PALI kalah atau draw melawan Muara Enim, maka Prabumulih akan melenggang ke semi final. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here