Minta Pemuda Pancasila Jadi Pelopor Persatuan dan Penyelesaian Masalah - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 17 Desember 2019

Minta Pemuda Pancasila Jadi Pelopor Persatuan dan Penyelesaian Masalah


PRABUMULIH, BS.COM - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Prabumulih, Rifki Baday SH, MKn meminta kader Pemuda Pancasila Kota Prabumulih bisa menjadi pelopor persatuan dan penyelesai masalah. Karena, potensi dasar energi pemuda dinilai mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara.
“Pemuda Pancasila harus jadi pemuda pelopor persatuan, pemuda yang menjadi pelekat tali silaturahim bagi sesama anak bangsa, mendamaikan dan bisa menyelesaikan problem secara bersahaja serta kekeluargaan,” ujarnya, Selasa (17/12/2019).

Hal ini disampaikan Rifki Badai juga terkait insiden keributan antar warga yang terjadi di Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa hari lalu dengan berbuntut satu orang tewas.
“Kami sangat prihatin atas kejadian tersebut. Semoga kedepan hal serupa tidak kembali terjadi lagi khususnya di Kota Prabumulih yang kita semua cintai ini,” kata dia.

Ia juga mengingatkan kembali, jika generasi muda yang hidup di era modern seperti saat ini, harus lebih mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bangsa dan negara ini maupun terhadap masyarakat sekitar.

Sebab menurutnya, apabila melihat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, kondisi pemuda saat itu dalam tekanan yang sangat besar namun dengan penuh semangat memberikan apa yang bisa diberikan, melaksanakan apa yang bisa dilaksanakan.
“Pemuda pada masa itu menjadi ujung tombak dalam mengantarkan bangsa dan negara menuju kemerdekaannya. Semangat ini yang perlu kita teladani dan jadikan sebagai inspirasi bagi kita sekarang ini,” tutur dia.

Lebih lanjut Rifki sapaan akrabnya menyampaikan, untuk meraih kesuksesan dan prestasi, tidak harus mempunyai latar belakang pendidikan yang tinggi. Oleh sebab itu, tidak perlu berkecil hati. Dengan bermodalkan ketekunan dan motivasi yang tinggi juga dapat mewujudkan impian dan cita-cita.
“Implementasi dari kontribusi positif itu dapat dituangkan dalam berbagai bentuk, kita mulai dari lingkungan di sekitar kita. Kita tunjukkan bahwa mampu menjadi seseorang yang berguna, bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.
“Mari kita sesama pemuda bersama-sama, saling menginspirasi, samakan visi, bersatu, dan saling bekerja sama untuk maju bersama. Untuk kepentingan kita bersama, untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia. Tetap semangat. Kita harus yakin kita bisa. Maju terus pantang mundur," ajak pria yang juga pemilik Notaris Rifki Baday ternama di Bumi Seinggok Sepemunyian ini. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here