Warga Nilai Pembangunan Jalan Jut Tak Bertahan Lama - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 16 Desember 2019

Warga Nilai Pembangunan Jalan Jut Tak Bertahan Lama


MUSI RAWAS, BS.COM - Penggiat anti korupsi Febri HR minta kepada Camat Purwodadi dan Kades P1 Mardiharjo transfaran terkait pembangunan Jalan usah Tani (JUT) di Desa P1 yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2019 sebesar yakni 195 juta rupiah.

JUT yang diduga dikerjakan asal jadi menggunakan campuran marerial semen setengah sak di Desa P1 Mardiharjo dikhawatirkan kulitasnya buruk dan tidak akan bertahan lama, Senin (16/12).

Camat Purwodadi, Irwansyah enggan berkomentar banyak saat dihubungi awak media. Irwansyah seolah sengaja ingin menutupi persoalan ini.
“Saya no koment kalau ditanya masalah pembangunan JUT di Desa Mardiharjo,” ujarnya singkat via seluler seperti yang dilansir Suara Rakyat Daerah.

Febri HR menyayangkan sikap tidak transparan dari Camat Purwodadi alias terkesan cuek dan tidak ada pembenaran terkait pembangunan di wilayahnya.
“Mestinya Camat Irwansyah ikut menjelaskan adanya temuan ini, turun kelokasi atau setidaknya meminta penjelasan dari Kades P1 Mardiharjo,” katanya.

Febri juga mempertanyakan statemen Kepala Desa P1 Mardiharjo, Suwarsono bahwa persoalan JUT sudah dilaporkannya ke foms.
“Foms itu apa? forum masyarakat, forum kades atau apa?. Jangan lempar tanggung jawab,” ujarnya mempertanyakan.

Dugaan ini akan ditanyakan dulu ke pihak Kejaksaan Negeri Lubuklinggau apakah sudah ada laporan terkait kasus ini, kalau belum akan dibuat laporannya.

Febri HR juga mengapresiasi statmen kades setempat yang mengtakan bahwa wilahyanya merupakan sampel Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Selatan.
“saya apresiasi kalau memang benar wilayah tersebut sampel BPKP, tapi sampel apa, sampel pengunaan dana desa terbaik atau dana desa terburuk,” ini mesti dijelaskan," tutup Febri. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here