Proyek Milyaran Rupiah Peningkatan Jalan Diduga Kurangi Agregat - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 23 September 2021

Proyek Milyaran Rupiah Peningkatan Jalan Diduga Kurangi Agregat


MUARA ENIM, BS - Proyek peningkatan jalan menuju Keramat Munyang Beringin Desa Tapus, Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, diduga agregat proyek dikerjakan hanya separuh saja. 

Hal tersebut diungkapkan bebarapa warga yang mengaku kecewa dengan kondisi proyek peningkatan jalan tersebut.
"Ya, pak kami kecewa dan dipastikan hasil proyek jalan bisa seumur jagung karena jalan lama hanya ditambah agregat separuh saja," ungkap warga Tapus tanpa mau menyebutkan namanya itu, Kamis (23/09/2021). 

Dikatakannya, bahwa jalan yang lama sudah terlihat dikerjakan pamadatannya melalui alat pibro namun diduga tanpa ditambah lagi agregat.
"Tentunya ini mengundang tanya bahkan beberapa pihak seperti warga dan pemerintah setempat turut mengecewakan hasil proyek tersebut," cetus HL pada kepada media ini, dikonfirmasi terpisah. 

Ditambahkan HL, warga pesimis dengan hasil proyek karena mutu atau kualitas pembangunannya sangat diragukan alias asal jadi saja. 
"Diduga pemborong proyek jalan ini meraup keutungan besar karena pada tahap pekerjaannya diduga kuat hanya dilakukan pengecoran separuh saja," ungkap warga setempat berinisial HL.

Kepada awak media saat berada di Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Kades Tapus Asanul membenarkan ada kegiatan proyek peningkatan jalan di Desa Tapus. 
"Pelaksana proyek CV Nala Utama dari Palembang yang saat itu sudah ada kegiatan pemadatan dan pengecoran," terang Kades Tapus Asanul.

Bebarapa awak media mengkonfirmasi pelaksana proyek APBD Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 itu pihak pelaksana yakni CV Nala Utama tidak dapat dihubungi dilokasi proyek tersebut.

Bahkan beberapa pekerja dilokasi proyek peningkatan jakan tersebut tidak bisa memberikan keterangan terkait kondisi pembangunan peningkatan jalan menuju Keramat Muyang Beringin Desa Tapus itu.

Dari hasil penelusuran media ini melalui Via Web LPSE Kabupaten Muara Enim tersebut bahwa diketahui proyek peningkatan jalan dikerjakan oleh CV Nala Utama dari Kota Palembang dengan nilai kontrak Rp 1,497,000,000 dan terkoreksi senilai Rp 1,316505,925,24. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here