PCGP Ansor Prabumulih Gelar DTD di Ponpes Al-Ma'arif NU - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 26 Mei 2023

PCGP Ansor Prabumulih Gelar DTD di Ponpes Al-Ma'arif NU



PRABUMULIH, BS.ID - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PCGP) Ansor, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dalam waktu dekat akan melaksana Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ansor-Banser. 


DTD Ansor-Banser merupakan pintu masuk untuk bergabung dan mengetahui lebih dalam tentang nahdhatul ulama. Dimana, DTD Ansor-Banser ini akan dilaksanakan pada 15 hingga 17 Juni mendatang. Kegiatan tersebut bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ma'arif NU Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.


Ketua Eko Setiawan selaku pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, dalam kegiatan DTD Ansor-Banser ini peserta diberi berbagai fasilitas. Terdiri dari kaos, konsumsi, penginapan, sertifikat dan semuanya free alias gratis. 


Bukan hanya itu, berbagai macam materi keilmuan terkait nahdhatul ulama, sahabat keluarga baru, serta pengalaman berharga yang tak ternilaikan.

"Ayo, bagi masyarakat Kota Prabumulih pemuda dan pemudi. Are You Ready?. Semangat dan militansi mu ditunggu di DTD Ansor-Banser. Jangan lupa batas waktu pendaftaran 10 Juni nanti lewat tautan diatas," ajaknya seraya menyebutkan peserta juga bisa menghubungi di 0813 7360 8553," ungkap Eko Setiawan Pelaksana Kegiatan DTD Ansor-Banser Prabumulih, Kamis (26/5/2023).


Terpisah, Ketua PCGP Ansor Kota Prabumulih Dr, Yopie Sumarlin SPd, MM mengungkapkan hal tak jauh berbeda. Diklat Terpadu Dasar (DTD) GP Ansor dan Banser ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang Aswaja, NU dan Ansor bagi calon kader anggota NU. 


Selain itu juga syarat mutlak untuk menjadi anggota ansor dan banser tentu harus mengikuti DTD ini sebagai pengkaderan dan pengembangan organisasi.

"Tugas Ansor adalah mengawal eksistensi islam ahlussunnah wal jamaah agar dakwah Islam tetap eksis di Bumi Nusantara dan mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," bebernya pria tersebut kegiatan DTD ini juga tentu berdasarkan Bimbingan dan Arahan Ketua PC NU Prabumulh Miftahudin SAg, MHI, sejumlah Tokoh dan Ulama NU Prabumulih. (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here