Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Polsek Sanga Desa Diapresiasi Warga - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 08 Agustus 2023

Berhasil Ungkap Kasus Curanmor, Polsek Sanga Desa Diapresiasi Warga



MUBA, BS.ID - Berkat kegigihan personel Unit Reskrim Polsek Sanga Desa dalam mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor, akhirnya membuahkan hasil juga, bahkan keberhasilan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan mengirimkan papan bunga ucapan terimakasih kepada Polsek Sanga Desa atas kinerjanya tersebut.


Dimana, peristiwa ini bermula terjadinya pencurian kendaraan bermotor revo hitam milik Mulyadi pada Minggu, (30/07/2023) di Desa Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa, yang belum diketahui siapa pelaku pencurian tersebut.


Menindaklanjuti laporan masyarakat, Tim Unit Reskrim Polsek Sanga Desa langsung bergerak melakukan penyelidikan yang mendalami. Alhasil, kemudian diketahui identitas pelakunya yaitu Riki Rikarde (25) warga Desa Macang Sakti yang ditangkap terlebih dahulu, dan Cikro Aminoto (34) yang ditangkap kemudian, dan bahkan sempat kejar-kejaran dengan polisi.


Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK, MSi melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin SH, MH, Selasa (08/08/2023) membenarkan akan adanya ungkap kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di wilayah hukum kerjanya.

"Memang kami sempat mengalami kesulitan mengungkap kasus ini, karena minimnya alat bukti, namun berkat kegigihan personel kami khususnya unit reskrim, akhirnya terungkap juga kasus tersebut dan tersangkanya berhasil kami tangkap dalam waktu yang berbeda. Yang pertama, kami tangkap adalah tersangka Riki Rikarde, dan sedangkan tersangka Cokro Aminoto kami tangkap pada Senin (07/08/2023), sore hari di tempat persembunyiannya. Bahkan sempat kejar-kejaran dengan petugas kita," jelas kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Sanga Desa, Aipda Hafis Zulpadli SH.


Terkait adanya apresiasi dari masyarakat atas ungkap kasus tersebut, perwira pertama (pama) dengan balok dua dipundak dan baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolsek Sanga Desa tersebut mengucapkan terima kasih atas apresiasi tersebut.

"Pada prinsipnya ada atau tidak ada apresiasi, kami tetap semangat dan tidak kendor dalam menjalankan tugas, terlebih kami adalah pelayan masyarakat dan digaji oleh rakyat. Dengan adanya apresiasi ini tentunya dapat menjadi doping bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja kami, sekali lagi terima kasih," aku Nasirin. (Pijai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here