SMK PGRI 1 Kirimkan Dua Regu Gerak Jalan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 08 Agustus 2023

SMK PGRI 1 Kirimkan Dua Regu Gerak Jalan



PRABUMULIH, BS.ID - Meski SMA/SMK bukan lagi dibawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, tetapi SMA/SMK sederajat di kota ini tetap antusias rutin mengikuti peserta lomba Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun ini.


Setidaknya hal tersebut diakui Kepala Sekolah (Kepsek) SMK PGRI 1, M Rizal S, SPd. Ada dua tim perwakilan pelajar dari sekolah dibawah pimpinannya dalam mengikuti lomba Gerak Jalan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 78. Dimana, dua tim terbaik tersebut sudah diberikan ekstra berbagai materi, teknik latihan baris-berbaris (LTBB), misalnya.

"Dua tim terbaik kita itu terdiri dari satu tim putra (pa) dan satu tim putri (pi)," ungkapnya, ketika dibincangi media ini, Selasa (8/8/2023), di ruangan kerjanya.


Satu tim tersebut terdiri dari 30 anggota dan satu pimpinan regu baris-berbaris. Disebutnya, dimana setiap tim itu juga sudah disiapkan pihaknya anggota cadangan. Tujuannya, adalah untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tak diinginkan saat di lapangan nanti.

"Nah, mayoritas mereka (peserta, red) gerak jalan kita diambil dari kelas X dan XI," tambah pria akrab disapa Rizal, yang ramah dan murah tersenyum itu.


Bukan juara yang diutamakan hasil akhir pihaknya mengirimi kedua utusan regu tersebut dalam Gerak Jalan HUT RI ke-78 Tahun 2023, yang berlangsung Kamis, 9 Agustus, besok.

"Melainkan hal ini demi semata-mata SMK PGRI 1 kita yang berada di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur ini, wajib turut antusias merayakan hari kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia yang diadakan pemerintah," ucap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Waka Kesiswaan) Husmiyana SPd, adapun 62-an peserta lomba gerak jalan pelajar tersebut berasal dari kedua jurusan di sekolahanya, yaitu Jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL), serta Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP). (BN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here