Mahasiswa YPP Tanam Puluhan Bibit Buah dan Sayuran - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 21 Juni 2019

Mahasiswa YPP Tanam Puluhan Bibit Buah dan Sayuran


PRABUMULIH, BS.COM - Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih Sumatera Selatan mengapresiasi kegiatan Himpunan Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Kota Prabumulih, yang melakukan penanaman puluhan bibit pohon buah dan sayur-sayuran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat, (21/06/2019) bertempat di Kantor Lurah Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Jalan Prabumulih-Baturaja.

Atas dasar pengabdian masyarakat bina desa  STMIK Prabumulih berharap dengan diadakannya penanaman bibit ini dapat kembali memberikan penghijauan di lingkungan sekitar.

Lurah Tanjung Raman Jeri Saputra SE langsung turut serta melakukan penghijauan berbaur dengan para mahasiswa yang tergabung dalam pengabdian masyarakat bina desa ini.
‎"Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan atas inisiatif dari adik-adik mahasiswa yang tergabung dipengurus Himpunan Mahasiswa YPP Prabumulih yang ikut serta dalam pengabdian masyarakat bina desa," ujar Jeri Saputra, Jumat (21/06/2019).

Pria yang biasa disapa akrab Jeri menuturkan, bahwa kegiatan ini cukup bermanfaat dan positif dan patut dicontoh untuk kaum milenial lainnya. Karena kegiatan ini menunjukkan tingkat kepedulian yang tinggi bagi kaum muda terhadap kelestarian lingkungan.
"Kami sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, agar kiranya kegiatan seperti ini tidak hanya melibatkan kaum anak muda saja. Namun terlebin ada baiknya masyarakat yang lain dapat menjaga apa sudah ditanam di sekitar sini," ungkapnya.

Sementara itu, Sebri Hesinto SE, MSi menyebutkan melakukan kegiatan ini supaya dapat meningkatkan rasa kepedulian penghijauan terhadap lingkungan.
"Kegiatan ini melibatkan sebagian mahasiswa yang ikut serta dalam himpunan mahasiswa di Kampus YPP Prabumulih. Dan, juga saya selaku pendamping dari mahasiswa berharap ke depannya kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan," pesannya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here