Bandit Pecah Kaca Gasak Tas Pemilik Mobil - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 01 September 2019

Bandit Pecah Kaca Gasak Tas Pemilik Mobil


PRABUMULIH, BS.COM - Kawanan bandit pecah kaca kembali beraksi di wilayah hukum Polres Prabumulih. Hal ini diketahui setelah beredarnya video amatir yang tersebar di sosial media.

Dalam video yang berdurasi sekitar satu menit itu terekam dua orang pelaku tengah beraksi memecahkan kaca mobil jenis Honda CR V. Mobil tersebut terparkir besebelahan dengan sebuah mobil ambulance.

Aksi bandit pecah kaca ini diketahui terjadi di sebuah parkiran dekat Masjid Al Hidayah, Jalan Jenderal Sudirman Tikungan Padi, Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat. Namun belum diketahui pasti kapan dan waktu aksi kedua pelaku beraksi.

Dalam rekaman video itu satu pelaku tampak menunggu diatas sepeda motor menggunakan helm. Sedangkan seorang pelaku lainnya yang menggunakan baju kemeja kotak-kotak warna cream dan celana jeans biru terekam tengah beraksi.

Pelaku tersebut tampak mengeluarkan sesuatu dari dalam mulutnya yang diduga serbuk busi yang biasa digunakan oleh para pelaku kejahatan untuk memecahkan kaca mobil. Pelaku pun terlihat beberapa kali melemparkan serbuk tersebut ke kaca mobil bagian samping kanan namun tidak berhasil.

Bahkan aksi pelaku nyaris diketahui oleh warga yang melintas menggunakan sepeda motor. Namun pelaku berhasil mengalihkan perhatian warga tersebut dengan seolah-olah mengaruk kepalanya.

Untuk kelima kalinya, upaya pelaku untuk memecahkan kaca menggunakan serbuk yang sebelumnya dibasahi dengan air ludahnya berhasil dipecahkan. Pelaku pun langsung mendorong kaca mobil dan mengambil sebuah tas ransel yang disimpan dijok bagian belakang mobil. Kedua pelaku pun langsung kabur melarikan diri ke arah pasar.

Belum diketahui secara pasti siapa warga yang telah berhasil merekam aksi pelaku bandit pecah kaca tersebut. Namun kasus tersebut saat ini diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Barat AKP Mursal SH mengaku sudah melihat video yang beredar. Namun lanjut dia pihaknya belum menerima laporan warga terkait kejadian tersebut. Begitu pihaknya juga menghimbau kepada warga yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut untuk segera melaporkan kejadian.
"Ia benar. Kita juga sudah melihat videonya. Dalam video terlihat dua orang pelaku menggunakan sepeda motor melakukan tindak pidana pencurian dari dalam mobil yang terparkir tidak jauh dari Masjid Al- Hidayah, Tikungan Padi Kelurahan Prabumulih. Kepada warga yang menjadi korban dalam kejadian diharapakan dapat membuat laporan ke pihak kepolisian," terang kapolsek saat dikonfirmasi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here