FUI OKU Serahkan Bantuan Alquran ke Sekolahan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 02 September 2019

FUI OKU Serahkan Bantuan Alquran ke Sekolahan


OKU, BS.COM - Guna berjihad dalam pemberantasan buta Alquran dan maknanya, Kabupaten OKU, Forum Umat Islam (FUI) OKU menyalurkan bantuan berupa ratusan Mushaf Alquran dari Badan Wakaf Alquran (BWA) ke sejumlah masjid, majelis taklim, dan sekolah yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Ditemui pada saat penyerahan beberapa Mushaf Alquran di SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja pada Senin (2/9/2019) pagi, Ketua FUI OKU H Alikhan Ibrahim S, Sos mengungkapkan ormas Islam yang dipimpinnya menerima bantuan berupa 1000 wakaf Mushaf Alquran asal Badan Wakaf Alquran (BWA) untuk dibagikan ke sejumlah masjid, majelis taklim, dan sekolah-sekolah ada di Kabupaten OKU. “Kami menerima bantuan Mushaf Alquran tersebut dari BWA di Palembang pada 25 Agustus lalu. Memang sengaja BWA memberikan amanah kepada FUI Sumsel termasuk OKU dalam penyaluran ribuan wakaf Mushaf Alquran tersebut. Diantara 1000 Mushaf Alquran itu ada 200 mushaf yang plus terjemahannya," ujarnya.

Karenakan ada keterbatasan sesuatu, kata dia, maka baru 720 mushaf yang diserahkan ke pihaknya. Seperti ada yang plus terjemahan Bahasa Indonesia. Selanjutnya sisa 280 mushaf lagi akan diserahkan dalam waktu dekat ini,” terang mantan Ketua DPRD OKU ini.

Ditanya soal sudah beberapa tempat yang diserahkan Mushaf Alquran, H Alikhan mengatakan sudah terdapat sejumlah masjid dan majelis talim di Baturaja dan sekitarnya. Diantaranya;  Masjid Imam Bonjol, Mulkan Azhiman, As Syuhada, dan BKMT Lubuk Batang. “Sementara untuk sekolah, baru dimulai di SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja ini. Insyaallah akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah lainnya yang membutuhkan,” imbuhnya.

Alikhan Ibrahim berharap dengan adanya bantuan Mushaf Alquran dari BWA ini dapat membantu pemberantasan buta Alquran dan pemahamannya.
“Kami berharap agar kiranya umat Islam mampu membaca alquran dengan baik dan benar serta mampu memahaminya sehingga alquran tersebut bisa menjadi imam, pedoman, petunjuk dan pemersatu umat. Dimana pada akhirnya alquran merupakan sumber hukum tertinggi bagi umat Islam diatas ayat-ayat konstitusi,” harapnya.

Kepala SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Sucifto ST, dibincangi usai sesi serah terima Mushaf Alquran mengungkapkan rasa senang dan apresiasi sebesar-besarnya kepada FUI OKU yang telah memberikan bantuan wakaf beberapa Mushaf Alquran dari BWA.
“Insyaalah Mushaf-mushaf Alquran tersebut akan segera dimanfaatkan untuk kegiatan pembinaan imtaq di sekolah ini. Apalagi setiap pagi sebelum KBM dimulai, kami mengadakan kegiatan bina iman dan taqwa atau imtaq berupa sholat dhuha berjamaah, zikir, tilawah alquran dan mendengarkan tausiah,” akunya lelaki tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here