Lewat Program Seribu Sehari, Siswa Bangun Masjid Al-Ijabah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 02 September 2019

Lewat Program Seribu Sehari, Siswa Bangun Masjid Al-Ijabah


PRABUMULIH, BS.COM - Bekerjasama dengan komite sekolah, alumni dan para siswa, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Prabumulih akan membangun sebuah masjid.

Dimana pembangunan masjid yang diberi nama Al-Ijabah ini, nantinya menggunakan dana sumbangan para alumni dan wali murid melalui komite sekolah serta sumbangan siswa seribu sehari.

Ketua Komite SMAN 1 Kota Prabumulih, Erwin mengatakan, saat ini di SMAN 1 sudah ada musholla. Namun, nanti akan dibongkar dan dibangun dijadikan sebuah masjid. Tak hanya itu, komite sekolah sifatnya membantu sekolahan melengkapi sarana prasarana yang kurang.
“Uang yang terkumpul baru Rp 90 juta, dari sumbangan para wali murid dan para alumni. Kita juga akan mengajak pemerintah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Prabumulih untuk berpartisipasi ikut membangun masjid Al- Ijabah," ungkapnya.
"Mengingat anggaran yang diperuntukan pembangunannya mencapai Rp 500 juta,” terang pria yang juga merupakan pegawai Pertamina Asset 2 Prabumulih Field, Senin (2/9/2019).

Sementara itu, Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 1, M Erwadi ST menjelaskan pembangunan masjid dinilai cukup perlu. Hal itu mengingatkan musholla yang ada terbatas buat kegiatan ibadah dan keagamaan di sekolah.
“Kita siap membantu pembangunannya masjid. Saat ini banyak para alumni secara sukarela menyumbang dana dan terkumpul mencapai Rp 90 juta,” katanya.

Sedangkan Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE selaku alumni SMAN 1 menambahkan dirinya merasa bangga bisa ikut berpartisipasi membangun masjid. Diakuinya, mengimbau kepada sekolah tertua di Prabumulih ini agar kiranya tidak hanya mengutamakan akademis tetapi mental dan moral anak-anak siswa dalam agama dinilai cukup diperlukan juga.
“Walaupun pembangunan masjidnya lambat, tapi bagus dan bermanfaat bagi kita semua. Terutama untuk siswa agar mental dan moralnya dijaga. Saya juga berpesan agar jauhi dan jangan coba-coba main narkoba,” pesannya.

Terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Kota Prabumulih, Freni Listiyan SPd, MM menyebutkan, selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ijabah, pihaknya juga menggelar peringatan 1 Muharram 1441H alias Tahun Baru Islam dengan menggelar tausyiah agama.
“Disini kita juga melauching gerakan seribu sehari sumbangan mereka (murid, red) buat bangun masjid itu. Diharapkan siswa ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini untuk mendukung pendanaan pembangunan Masjid Al-Ijabah di SMA tertua di Prabumulih. Kita juga libatkan semuanya, karena pembangunan Masjid Al-Ijabah jelas membutuhkan uang relatif besar,” kata wanita mantan Bendahara SMAN 6 Prabumulih. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here