Satgas Bencana Alam Atasi Tanah Longsor - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 20 Februari 2020

Satgas Bencana Alam Atasi Tanah Longsor


MUARA ENIM, BS.COM -Satgas Penanggulangan Bencana alam Polres Muara Enim, Kamis (20/02/2020), meluncur ke wilayah  Polsek Gunung Megang demi menaggulangi bencana tanah longsor di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. 

Pimpinan Satgas Bencana Alam Polres Muara Enim, yakni Kabag Ops Kompol Suhardiman SH, MH, didampingi Kasat Sabhara AKP Toni Arnan SH dan Kasat Binmas AKP MS Gultom.

Dimana, Tim Satgas Polres Muara Enim ke lokasi bencana alam yaitu menanggulangi jembatan atau tanah longsor di Desa Dalam Belimbing. Tim satgas tersebut disambut Kapolsek Gunung Megang Iptu Yusda Fuadi serta didampingi 20 para personil. "Ya, bersama para personil Satgas Polres juga turut hadir Bhabinsa Koramil 04 Gunung Megang, Kades Desa Dalam serta para masyarakat bahu membahu menanggulangi bencana," ujarnya.

Dikatakan, terkait bencana alam, pihak polres telah memasang police line unit identifikasi guna pembatas agar lokasi tidak boleh dilalui serta pemasangan spanduk himbauan di tempat kejadian peristiwa(TKP) tanah lonsor untuk tidak melewatinya.
"Tim satgas kita juga memberikan sejumlah bantuan kesehatan dan obat-obatan kepada masyarakat sekitar. Dan kita juga bergotong-royong bersama warga dengan memasang patok pembatas untuk kendaraan tidak boleh melewatinya," jelasnya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, SH, SIK, MH melalui Kasat Sabhara AKP Toni Arman SH mengungkapkan pengecekan proses pengerjaan jalan alternatif pada jalur logging PT MHP dan PT TEL yang tembus ke Desa Dalam.
"Nah, diperkirakan dalam waktu 3 hari kedepan selesai dikerjakan kita," tukasnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here