Antsipasi Covid-19 Desa Pangkalan Dirikan Posko Pemantauan Corona - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 18 April 2020

Antsipasi Covid-19 Desa Pangkalan Dirikan Posko Pemantauan Corona


MURATARA, BS.COM - Antisipasi Covid-19, Desa Pangkalan, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan dirikan Posko Tim Pemantau dan Penanganan Covid-19 terutama setelah ditetapkannya beberapa daerah di Sumatera Selatan menjadi zona merah, Sabtu, (18/04/2020).

Paska ditetapkannya Zona Merah di Kota Palembang, Kepala Desa Pangkalan, Adam lebih memperketat pengawasan bagi pendatang yang keluar masuk di Desa Pangkalan. Kades mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya antisipasi dan pencegahan penuluran Corana Virus Disease atau Covid-19) di wilayahnya.

Kepala Desa Pangkalan Adam bersama masyarakat melakukan penyemprotan disenfektan difasilitas umum.
"Kami telah berupaya dan mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada, apalagi setelah ditetapkannya Kota Palembang menjadi Zona Merah, siapa pun yang keluar masuk baik masyarakat sendiri kami periksa" ungkap Adam.

Petugas Medis melakukan screnning test terhadap masyarakat
walau masih dalam keadaan Zero Covid-19, Desa Pangkalan tetap berupaya mengantisipasi penyebaran melalui penyemprotan Disenfektan difasilitas umum, seperti masjid, musholla, sekolah dasar, dan kantor desa, serta edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga.
"Untuk kedapan kami akan melakukan penyemprotan disenfektan ke rumah warga, dan kami juga berharap agar pemerintah dapat melakukan screening test corona door to door ditiap desa khususnya di Kecamatan Rawas Ulu, agar kami lebih yakin bahwa masyarakat kami benar-benar terbebaskan Covid-19," tambahnya pria tersebut. (Aryanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here