Bantu Perekonomian Warga, Tentara Tanam Jagung Sehektar - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Juni 2020

Bantu Perekonomian Warga, Tentara Tanam Jagung Sehektar


MUARA ENIM, BS.COM - Kodim 0404 Muara Enim melalui Koramil 404-01 Gelumbang melaksanakan kegiatan penanaman Buah Jagung seluas 1 Hektar (Ha) yang bertempat di wilayah Binaan Desa Tambangan,  Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel) pada Jumat, (05/06).

Kegiatan penanaman buah jagung seluas sehektar oleh para anggota Koramil 404-01 Gelumbang bersama unsur lainnya tersebut, yakni dalam rangka menciptakan ketahanan pangan di wilayah Binaan Koramil 404-01 akibat dampak wabah Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Tampak hadir dalam penanaman buah jagung tersebut, seperti Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh, Mardin SE didampingi Camat Gelumbang SyarkowiS, Sos, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SIK, Kades Tambangan Umar Dani, anggota Koramil 404-01, anggota Polsek Gelumbang serta UPTD Pertanian dan PPL wilayah Kecamatan Gelumbang.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Syafruddin diwakili Danramil  404-01 Gelumbang Kapten, Arh, Mardin SE mengungkapkan, dampak sosial akibat Covid-19 saat ini telah diantisipasi melalui kegiatan penanaman jagung guna peningkatan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan .

Dimana penanaman buah jagung dikerahkan para anggota koramil bersama dibantu anggota polsek, pihak UPTD Pertanian, PPL, dan masyarakat Desa Tambangan.
"Alhamdulilah pelaksanaan tanam jagung seluas satu hektar berlangsung lancar. Dan marilah bersama-sama kita menjaganya dengan baik. Jagung ini nantinya akan mendukung dalam ketahanan pangan guna mengatisipasi dampak Covid-19 yang juga belum sirna ini," ungkapnya.
"Kita harapkan sebelum menuai hasil atau panen mari bersama-sama kita merawat dan menjaganya dengan baik," harap danramil. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here